Liga Champions

Pelatih Juventus Sebut Tim Ini Sebagai Favorit Juara

Kamis, 8 Maret 2018 13:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin timnya bisa menjadi juara Liga Champions, meskipun tidak termasuk dalam jejeran tim yang difavoritkan.

Juara Serie A musim lalu ini telah memastikan diri melaju ke babak perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham pada Kamis (08/03/18) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka unggul dengan agregat 4-3.

Lolosnya Juve ini menambah daftar klub yang telah lolos ke 8 besar Liga Champions. Sebelumnya, tim-tim yang sudah memastika diri lolos adalah Real Madrid, Manchester City dan Liverpool.

Sementara empat tim tersisa baru akan ditentukan pada laga tengah pekan depan. Allegri sendiri senang melihat timnya berhasil mencapai babak delapan besar.

© GettyImages
Higuain cetak gol pertama untuk Juventus. Copyright: GettyImagesHiguain cetak gol pertama untuk Juventus.

"Saya selalu mengatakan sejak pertama kali terlibat dalam kompetisi, Juventus memiliki ambisi kami untuk melangkah sejauh mungkin," katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi kami juga harus melihat perkembangan yang terjadi. Kami berada di delapan besar dan ada beberapa tim yang benar-benar bagus."

"Orang-orang berbicara tentang Real Madrid dan Barcelona, ​​yang mungkin menjadi tim favorit banyak orang untuk memenangkan Liga Champion,” lanjutnya  

Meskipun demikian, Allegri menjelaskan hal itu tidak berarti bahwa Juventus tidak akan bisa bersaing. Beberapa tim seperti Bayern Munich bahkan punya peluang untuk mengalahkannya.

"Untuk saat ini, kami senang dengan posisi kami dan senang berkompetisi di level ini," tambahnya.

Pengundian babak 8 besar sendiri baru akan digelar pada 16 Maret mendatang. Belum tahu siapa pasti lawan Juventus karena proses pengundian baru akan dilakukan menunggu seluruh pertandingan leg ke 2 babak 16 besar selesai dilakukan.