Bola Internasional

Cetak Gol Kemenangan Persija, Addison Alves Bungkam Kritikan dari Jakmania

Rabu, 14 Maret 2018 23:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Bomber anyar Persija Jakarta, Addison Alves tampil sebagai penyelamat saat menghadapi Song Lam Nghe An di Grup H Piala AFC. Dia memecah kebutuan dengan golnya di menit 93.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Klub Ibu Kota Indonesia itu memang mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Hingga akhirnya Addison Alves yang masuk di menit 58 membuat perbedaan.

Menggantikan Rudi Widodo, pemain asal Brasil ini terus berupaya memecah kebuntuan. Usahanya pun berhasil di menit 93. Tak pelak golnya disambut gemuruh Jakmania yang memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Tak hanya Jakmania, Addison pun sangat senang. Karena selain memberikan Persija kemenangan, gol ini juga menjadi gol perdananya untuk Persija. Selain itu dia juga ingin menjawab kritik Jakmania yang menyerang dirinya.

"Saya tak banyak bicara karena minggu sebelumnya kepala saya panas banyak tekanan. Saya sabar sabar tapi tak apa saya profesional kerja sama untuk tim," ucap Addison selepas laga.

"Saya pemain tim. Sebelumnya susah cetak gol tapi ada kerja keras semua orang suka pemain pekerja keras. Itu cukup saya saya juga punya iman dan Tuhan saya percaya dan hari ini terbukti," jelas dia.

Addison memang dikritik oleh Jakmania karena tiga penampilan sebelumnya. Dia dinilai kurang tajam dan tidak dapat mencetak gol. Namun kritik itu kini seakan sirna. Sebab golnya malam ini membawa Persija meraih tiga poin.

1.1K