Bola Internasional

3 Bukti Kuat Lionel Messi Adalah Pesepakbola dari Planet Lain

Kamis, 15 Maret 2018 14:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Lionel Messi merayakn golnya ke gawang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi merayakn golnya ke gawang Chelsea.

Barcelona kembali harus bersyukur karena memiliki pemain sekelas Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu tampil gemilang saat Blaugrana menang 3-0, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menjamu Chelsea, pada Kamis (15/03/18).

Kemenangan ini membuat anak asuh Ernesto Valverde berhasil menjadi wakil Spanyol ketiga, yang melaju ke babak 8 besar setelah Real Madrid, dan Sevilla.

Bermain di Stadion Camp Nou, Messi sukses menjadi bintang lapangan setelah berhasil memporak-porandakan pertahanan The Blues, sepanjang pertandingan.

Kehebatannya pun terbukti. Di laga itu Messi berhasil menyumbang dua gol, meski kerap dijaga ketat oleh bek Chelsea. Hal ini membuktikan dirinya memang bukan pesepakbola biasa, sehingga banyak menyematkan julukan alien kepadanya. Mantan pelatih Barcelona musim lalu, Luis Enrique pun setuju dengan penyataan tersebut. 

© INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Chelsea.

"Messi adalah pemain spesial. Seperti alien. Untuk menjadi pemain hebat, Anda tidak hanya dituntut memiliki kemampuan teknik yang bagus, juga punya kekuatan fisik yang kuat," ujar Enrique sebagaimana dikutip AFP, Minggu (28/05/17).

"Leo Messi sangat kuat. Ia menjaga diri sebaik mungkin, serta mampu mengatur performanya. Itu akan membuatnya tetap jadi yang terbaik selama beberapa waktu ke depan."

Lantas apa bukti jika Lionel Messi layak dijuluki pesepakbola dari planet lain? INDOSPORT coba merangkumnya di sini.

1.4K