Liga Inggris

Prediksi Man United vs Brighton: Laga Pelampiasan Setan Merah

Jumat, 16 Maret 2018 17:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Manchester United vs Brighton & Hove Albion. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Manchester United vs Brighton & Hove Albion.
© INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Susunan Pemain).

Usai dipastikan tersingkir dari Liga Champions 17/18, Manchester United akan ditantang Brighton & Hove Albion dalam babak perempatfinal Piala FA, Minggu (18/03/18).

Ditengah kekecewaan besar, laga tersebut jelas akan dimanfaatkan skuat asuhan Jose Mourinho untuk melampiaskan kekecewaannya. Terlebih diatas kertas, Setan Merah jelas memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dari skuat anak asuh Chris Hughton tersebut.

Bermain di kompetisi dengan level yang berada dibawah Liga Champions dan Liga Primer Inggris, Mourinho sepertinya akan melakukan beberapa rotasi pemain.

Romero akan diturunkan sejak awal untuk mengisi posisi penjaga gawang, Shaw di sektor bek kiri, Carrick di lini tengah dan Martial sebagai penyerang yang jarang mendapat menit bermain akan dimanfaatkan dalam pertandingan ini. Termasuk juga nama Paul Pogba dan Alexis yang kemungkinan akan dicadangkan usai tampil melempem melawan Sevilla.

© INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Lima Laga Terakhir).

Sementara di kubu tamu, dengan perbandingan di atas kertas tersebut bukan berarti Brighton akan tanpa peluang saat bertandang ke Old Trafford.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada November 2017 di ajang Liga Primer Inggris. Brighton saat itu mampu memaksa Setan Merah kesulitan untuk mencetak gol. Saat itu Romelu Lukaku dan kawan-kawan hanya mampu menang dengan keunggulan satu gol.

Brighton sendiri sebagai tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini berhasil menunjukan penampilan yang cukup bagus dengan kualitas pemain seadanya. Tim Burung Camar sampai pekan ke-30 mampu bertengger di posisi 11 klasemen sementara. Terpaut tujuh poin dari batas zona degradasi.

Dengan fakta tersebut, meski masih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan, Man United rasanya tidak akan mudah untuk dapat meraih kemenagan dengan telak.

Paling tidak mereka hanya bisa unggul dengan selisih satu atau dua gol. Semua itu tergantung penampilan penyerang utama mereka Romelu Lukaku yang masih kerap tampil angin-anginan musim ini.

Player to Watch

Romelu Lukaku

© INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Romelu Lukaku). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Romelu Lukaku).

Didatangkan dengan mahar 75 juta Pounds atau hampir Rp1,5 triliun dari Everton, penampilan Lukaku di Manchester United musim ini belum bisa menggambarkan harga mahalnya tersebut.

Meski begitu, secara kualitas dan jumlah gol, pemain timnas Belgia tersebut bisa dibilang tidak terlalu buruk juga. Secara total musim ini dirinya berhasil mencetak 25 gol buat Man United sejauh ini. Jumlah tersebut termasuk empat gol di Piala FA.

Meski kerap mandul ketika Setan Merah menghadapi tim-tim besar, kemampuan Lukaku bisa begitu saja muncul ketika menghadapi tim-tim medioker.

Fakta itulah yang harus diwaspadai anak asuh Chris Hughton. Kenyataan bahwa mereka bukan merupakan tim unggulan, bisa saja menjadi boomerang kebangkitan Lukaku usai tersingkir atas Sevilla meski berhasil mencetak satu gol.

Glenn Muray

© INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Gleen Murray). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Gleen Murray).

Sudah berusia 34 tahun penampilan penyerang asal Inggris ini masih begitu menjanjikan untuk bisa membahayakan gawang lawan yang akan menghadapi Brighton.

Musim ini di Liga Primer Inggris Murray yang tampil sebanyak 20 pertandingan berhasil mencetak 11 gol. Itu artinya persentase mencetak golnya lebih dari 50%.

Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, Murray berhasil mencetak enam gol. Rekor yang luar biasa oleh pemain yang sudah tidak muda lagi dan hanya bermain di tim sekelas Brighton.

Di Piala FA sendiri, Murray sejauh ini telah mencetak dua gol. Jadi jika tidak dijaga dengan baik oleh Eric Bailly dan kawan-kawan di lini pertahanan Setan Merah, bisa jadi Murray akan menambah koleksi golnya musim ini. 

Sekaligus berhasil menjadi catatan tim besar ketiga yang gawangnya berhasil di bobolnya setelah sebelumnya gawang Liverpool dan Arsenal.

© INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Prediksi Indosport).
730