Liga Champions

3 Pertandingan Final Liga Champions dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Sabtu, 17 Maret 2018 14:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Indosport.com
Liga Champions. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Liga Champions.

Partai final Liga Champions telah diselenggarakan sejak tahun 1956. Sejak saat itu, total final Liga Champions telah digelar sebanyak 61 kali. 

Dari 61 partai final tersebut, ada beberapa laga yang berakhir dengan skor yang mencolok. Lebih dari tiga gol terjadi di beberapa kesempatan final Liga Champions. 

Salah satunya adalah final Liga Champions musim lalu yang mempertemukan Juventus melawan Real Madrid. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid. Lima gol tercipta di waktu normal pertandingan tersebut. 

© INDOSPORT
Ekspresi kecewa kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat gawangnya kebobolan dari Real Madrid dalam final Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTEkspresi kecewa kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat gawangnya kebobolan dari Real Madrid dalam final Liga Champions 2016/17.

Empat gol dicetak Real Madrid, dua gol Cristiano Ronaldo, ditambah satu gol Casemiro, dan satu gol Marco Asensio. Sedangkan gol balasan Juventus, dicetak oleh Mario Mandzukic. 

Namun, skor 4-1 tersebut bukanlah skor terbesar di partai final Liga Champions. Masih ada 3 partai final lain dengan jumlah gol terbanyak yang telah dirangkum INDOSPORT.