Liga Inggris

Cari Pengganti New Balance, Liverpool Gaet Nike?

Jumat, 12 April 2019 15:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© This Is Anfield
Foto bersama Liverpool sebelum mengalahkan Hoffenheim Copyright: © This Is Anfield
Foto bersama Liverpool sebelum mengalahkan Hoffenheim

INDOSPORT.COMLiverpool dikabarkan sedang dalam pembicaraan serius dengan apparel asal Amerika, Nike, untuk kesepakatan yang akan berlangsung sejak musim 2020/21.

Liverpool seperti diketahui saat ini masih terikat kontrak dengan apparel yang juga berasal dari Amerika Serikat, New Balance, hingga musim 2019/20. Kontrak tersebut bernilai 45 juta poundsterling (setara 831,47 miliar rupiah) per musimnya.

Namun negosiasi perpanjang kontrak Liverpool dengan New Balance kabarnya berjalan ‘alot’ karena kubu The Reds mengharapkan kenaikan nilai kerjasama mereka, setelah musim lalu penjualan jersey mereka memecahkan rekor penjualan apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Tetapi pihak New Balance kabarnya keberatan dengan permintaan Liverpool untuk menjadikan mereka tim Liga Primer Inggris dengan sponsor terbesar mengangkangi Manchester United. Keberatan dari apparel asal Negeri Paman Sam tersebut membuat tim asuhan Jurgen Klopp mulai mencari apparel yang tepat untuk mengarungi musim 2020/21.

Kabar terbaru dari media talkingbaws menyebutkan kalau Liverpool saat ini sedang dalam pembicaraan serius dengan Apparel asal Amerika Serikat lainnya, Nike. Pihak Nike kabarnya sedang mencari klub yang tepat di Liga Primer Inggris dan dianggap dapat menaikan pamor mereka seperti dulu saat mereka masih menggandeng Manchester United.

Peningkatan Liverpool yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini pun dinilai Nike akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendobrak penjualan jersey mereka di musim-musim mendatang. Mereka pun dikabarkan tidak keberatan memenuhi permintaan pihak The Reds untuk menjadikan mereka klub dengan sponsor termahal.

Saat ini Barcelona menjadi klub dengan kontrak termahal dengan Nike yaitu sebesar 100 juta poundsterling (setara 1,84 triliun rupiah).

Jika Nike ingin menjadikan Liverpool klub dengan kesepakatan termahal di Liga Primer Inggris, mereka harus melampaui nilai kesepakatan Manchester United dengan Adidas senilai 75 juta poundsterling (1,38 triliun rupiah) per musimnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT