Liga Indonesia

Biasanya Cuma Lihat di TV, Striker PSIS Kaget Dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia

Jumat, 28 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Bahril Fahreza (kaos putih) bersama pelatih PSIS Semarang U-18, Khusnul Yakin. Copyright: © Dok. Pribadi
Bahril Fahreza (kaos putih) bersama pelatih PSIS Semarang U-18, Khusnul Yakin.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, M. Bahril Fahreza, mengaku terkejut saat dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak awal pekan lalu.

Menurut pemain asal Madura ini, sebelumnya ia hanya mengikuti segala bentuk perkembangan timnas dan Shin Tae-yong via berita dan televisi, sehingga tidak menyangka bahwa ternyata dirinya juga diamati.

Bahkan, Bahril Fahreza juga turut dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan di negara asal megabintang Real Madrid, Luka Modric, ini.

“Tentunya cukup bahagia sekali karena sebelumnya saya tak menyangka akan dipanggil coach Shin Tae-yong. Padahal biasanya saya hanya tahu dia di televisi atau pada saat membaca berita,” kata Bahril Fahreza, Jumat (28/8/20) pagi.

“Intinya Alhamdulillah atas pemanggilan kali ini walaupun pada awalnya saya kaget karena cukup mendadak,” ucap pemain yang juga sempat membela Persebaya di kompetisi Elite Pro Academy ini.

Rencananya, Bahril Fahreza dan 29 penggawa timnas Indonesia U-19 lainnya akan bertolak ke Kroasia pada Sabtu (29/8/20) besok dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Selama berada di Kroasia, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni beberapa uji coba dengan negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Bulgaria, dan tuan rumah tentunya.

Selain itu, suhu di Kroasia juga tidak jauh beda dengan Uzbekistan yang notabene tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia 2020 pada Oktober nanti. Sehingga, timnas Indonesia U-19 sekaligus beradaptasi dengan suhu yang cukup dingin.