Liga Indonesia

Covid-19 Belum Mereda, Manajemen Persib Bandung Ingatkan Pemain

Senin, 28 Desember 2020 03:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), kembali mengingatkan kepada pemain Persib Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), kembali mengingatkan kepada pemain Persib Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), kembali mengingatkan kepada pemain Persib Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, saat menjalani libur natal dan tahun baru.

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dilakukan oleh pemain, staf pelatih dan official tim untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pasal, sejauh ini pandemi corona masih belum terkendali, sehingga sangat penting bagi semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Kita remind mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat," kata Teddy.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk melarang kerumunan dan perayaan Tahun Baru di tempat umum. Hal itu, untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Langkah tersebut, mendapatkan dukungan dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Dalam laman resmi Persib, Senin (21/12/20), ia mengatakan sangat penting untuk semua pihak mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan angka kasus COVID-19

"Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Robert Alberts. 

Robert Alberts menabahkan, pemain harus bisa menjaga diri agar tidak terpapar virus corona. Pasalnya, butuh waktu bagi setiap orang untuk pulih, seperti yang sempat dialami oleh striker Persib, Wander Luiz.

Beberapa bulan lalu, Wander Luiz sempat dinyatakan positif covid-19, dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik, " tegasnya.

Sementara itu, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan sejak awal November lalu, mayoritas pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halamannya. Robert Alberts, belum menentukan jadwal timnya berlatih kembali, lantaran masih menunggu informasi resmi mengenai kick off kompetisi Liga 1 2020/2021.