Bola Internasional

Ada Wonderkid Timnas Indonesia, 3 Pemain Muda yang Siap Bersinar di Piala AFF 2020

Sabtu, 27 November 2021 16:03 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Tiga pemain muda ini diprediksi akan tampil bersinar dan menyita perhatian di Piala AFF 2020 nanti.

Publik sepak bola di kawasan Asia Tenggara tidak lama lagi akan segera dihibur dengan bergulirnya turnamen antara negara paling bergengsi yaitu Piala AFF 2020.

Pada edisi kali ini Singapura ditunjuk menjadi tuan rumah tunggal untuk menggelar semua pertandingan babak penyisihan grup, yang akan dimulai pada 05 Desember hingga 01 Januari 2022 mendatang.

Indonesia dan Thailand dikabarkan sempat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020. Namun, AFF memutuskan menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 pada 28 September 2021.

Sejatinya gelaran Piala AFF 2020 ini diselenggarakan pada tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 masih melanda di kawasan Asia Tenggara, AFF selaku Federasi Sepak Bola Asia Tenggara menundanya.

Terdapat tiga stadion di Singapura yang sudah dipastikan akan digunakan untuk menyelenggarakan Piala AFF 2020. Tiga stadion itu adalah Jalan Besar Stadium, Bishan Stadium, dan Singapore National Stadium. 

Meski terpusat di Singapura, format kompetisi Piala AFF 2020 tetap sama seperti edisi-edisi sebelumnya. 

Fase grup Piala AFF 2020 tetap menggunakan format setengah kompetisi atau round-robin, yakni setiap negara peserta saling bertemu satu kali.

Adapun semifinal dan final juga tetap menggunakan format lama, yakni dua pertandingan. Total terdapat 10 negara peserta Piala AFF 2020, yang terbagi menjadi dua grup dengan masing-masing diisi oleh lima negara.

Di Grup A terdapat Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Sedangkan di Grup B dihuni oleh Kamboja, Timnas Indonesia, Laos, Malaysia dan Vietnam.

Sangat bergengsinya ajang ini, membuat negara-negara peserta serius dalam melakukan persiapan. Kebanyakan dari mereka membawa skuat para pemain muda.

Maka terdapat sejumlah nama pemain muda yang siap menggebrak di Piala AFF 2020. Siapa saja mereka? berikut INDOSPORT.COM mengulasnya.