Liga Indonesia

Liga 1: Kondisi Pemain Fit, Bali United Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Rabu, 26 Januari 2022 01:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Para pemain Bali United dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (25/1/22) Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Para pemain Bali United dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (25/1/22)

INDOSPORT.COM - Bali United masih dalam peak performa meski kompetisi Liga 1 2021/2022 jeda sepekan. Fadil Sausu dkk. pun siap memperpanjang rentetan hasil bagus dengan melibas Borneo FC pada Sabtu (29/1/22).

Skuat Serdadu Tridatu mendapat libur tiga hari setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-0, Senin (17/1/22) lalu. Pada masa libur itu, 34 pemain sempat mendapat vaksin booster di Gianyar.

Program tim baru berjalan lagi pada Jumat (21/1/22). Dalam tiga latihan beruntun, tim pelatih melihat kondisi pemain cukup bagus.

"Kondisi para pemain bagus. Fisik terjaga. Kemarin diberi jeda sehari karena kita lihat waktu persiapan (lawan Borneo FC) ada sembilan hari," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha saat ditemui di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (25/1/22).

Kedisiplinan tak hanya dijalankan para pemain lama. Pendatang baru, seperti Abduh Lestaluhu, Eky Taufik hingga Ahmad Agung Setiabudi juga sudah mengikuti ritme tim.

Bagi Yogi, para pemain baru terbilang cepat dalam beradaptasi. Hal ini bukan kejutan mengingat senjata-senjata baru ini sudah punya segudang pengalaman.

"Pemain baru yang kita punya ini pemain profesional dan ada background di  Timnas dan lainnya. Jadi cepat dalam adaptasi. Tidak ada masalah," tutur Yogi.

Dengan kondisi yang ada, Bali United siap melawan Borneo FC, termasuk ketika Irfan Jaya, Nadeo Argawinata dan Yabes Roni Malaifani harus absen karena gabung Timnas Indonesia.

"Tim ini terdiri dari 34 pemain. Siapapun yang ada, kita pikir mereka siap. Kita kan berlatih dengan 34 pemain," papar pelatih berlisensi A AFC ini.