In-depth

Ditinggal Marko Simic, Persija Terancam Jadi Macan Ompong Lagi di Liga 1

Rabu, 27 April 2022 15:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Prabowo/INDOSPORT
Kabar perginya Marko Simic menimbulkan satu pertanyaan di benak publik. Akankah Persija Jakarta menjadi ‘Macan Ompong’ di Liga 1 musim depan? Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Kabar perginya Marko Simic menimbulkan satu pertanyaan di benak publik. Akankah Persija Jakarta menjadi ‘Macan Ompong’ di Liga 1 musim depan?

INDOSPORT.COM – Kabar perginya Marko Simic menimbulkan satu pertanyaan di benak publik. Akankah Persija Jakarta menjadi ‘Macan Ompong’ di Liga 1 musim depan?

Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain berusia 34 tahun tersebut memilih pisah jalan dengan Macan Kemayoran per Selasa (26/4/22).

Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan kontrak sepihak lantaran Persija Jakarta disebutnya tidak memenuhi gajinya selama satu tahun.

Faktor itu membuatnya jengah dan memilih bercerai dengan Macan Kemayoran. Keputusan tersebut pun ia umumkan langsung melalui instagram resminya @markosimic_77.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama setahun," tulis Simic.

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan,” lanjutnya.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Persija Jakarta. Pasalnya, sejak merapat ke Macan Kemayoran 2017 silam, Simic langsung memaku posisinya di lini depan.

Perlahan tapi pasti Simic menjadi tulang punggung klub. Selama beberapa musim ia tak pernah absen dalam daftar pemain tersubur di Liga 1.

Kepergian Simic yang berstatus raja gol bagi Persija di era Liga 1 pun membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang masa depan Macan Kemayoran.

Akankah Persija menjadi ‘Macan Ompong’ di Liga 1 sepeninggal Marko Simic jelang bergulirnya musim baru?