x

Setelah 3 Tahun, PSIS Buka Peluang Kembali Berkandang di Semarang

Rabu, 1 Juli 2020 14:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang membuka peluang untuk kembali membawa timnya berlaga di Kota Semarang.

INDOSPORT.COM – Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang membuka peluang untuk kembali membawa timnya berlaga di Kota Semarang setelah hampir tiga tahun menjadi tim musafir di Kota Magelang.

Semenjak Stadion Jatidiri direnovasi, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini memang kesulitan kembali melakukan pertandingan resmi di kota yang identik dengan bangunan Tugu Mudanya ini.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali PSIS berlaga di Kota Semarang dengan status pertandingan resmi terjadi di tahun 2017. Saat itu klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini masih berlaga di kompetisi Liga 2 dengan laga yang digelar di Stadion Jatidiri menghadapi Persis Solo pada Senin (21/08/17).

Di awal Liga 1 2020, PSIS sebenarnya berhasrat untuk kembali bermain di Kota Semarang dengan menggunakan Stadion Citarum.

Namun rencana tersebut belum terlaksana karena kapasitas stadion milik Pemkot Semarang ini hanya 5.000, sehingga tak memungkinkan jika melihat animo penonton.

Pada lanjutan Liga 1 mendatang yang rencananya dimulai pada Bulan Oktober, klub yang diasuh Dragan Djukanovic ini kembali membuka peluang untuk bermain di Kota Semarang setelah PSSI menetapkan semua laga digelar tanpa penonton.

“Kami punya tim tiga yang secara khusus menyiapkan home base PSIS di Kota Semarang ketika Liga 1 dilanjutkan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Ini artinya PSIS memiliki kesempatan besar untuk menggunakan Stadion Citarum karena lapangan yang terletak di depan Rumah Sakit Panti Wilasa sudah memenuhi beberapa kriteria.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai contoh, Stadion Citarum saat ini sudah menggunakan rumput sintetis berstandar FIFA dan memiliki lampu penerangan. Bahkan, manajemen juga membentuk tim khusus untuk menyiapkan segala aspek mulai dari sarana prasana hingga perizinan untuk mengupayakan PSIS bisa bermain di Kota Semarang dalam lanjutan Liga 1 2020.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1Stadion Citarum

Berita Terkini