x

Peran Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Akan Ditentukan

Selasa, 17 Juli 2018 16:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri saat jalani latihan bersama Lechia Gdansk.

Bintang Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri akan memulai perjalanan barunya bermain di benua Eropa, tepatnya di Polandia bersama Lechia Gdansk. Bahkan pada 7 Juli 2018 lalu Egy Maulana Vikri telah mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Lechia Gdansk.

Bahkan Egy Maulana Vikri telah bermain sebanyak lima kali dalam pertandingan pramusim. Empat pertandingan dilakoninya sebagai pemain pengganti sedangkan satu laga turun sebagai starter (selama 75 menit).

Baca Juga

Namun baru-baru ini Direktur Teknis Lechia Gdansk Janusz Melaniuk mengindikasikan posisi Egy Maulana Vikri di lapangan. Sebab pemain yang kini berusia 18 tahun itu berposisi sebagai penyerang.


1. Tentukan Peran Egy

Direktur Teknis Lechia Gdansk Janusz Melaniuk.

Janusz menilai kalau Lechia Gdansk membutuhkan Egy di garis kedua (dibelakang striker atau lini tengah). Sebab Egy menjadi pemain yang sangat universal dan harus segera menemukan perannya di lapangan.

"Egy dapat bermain di tengah, peran "10" atau "8", tetapi juga sebagai pemain sayap. Anda juga dapat secara nominal mengaturnya di sisi bantuan, tetapi dengan tugas masuk ke dalam," terang Janusz seperti dilansir Trojmiasto.


2. Saingan Egy di Lechia

Gelandang Lechia Gdansk Rafal Wolski.

Saat ini saingan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk adalah pemain sayap Joao Oliveira (yang baru saja dibeli dari FC Luzern), Slamowir Peszko, dan Milos Krasic. Sedangkan untuk Rafal Wolski yang baru saja melakukan operasi lutut, tentu masih membutuhkan waktu saat berlatih dan bertanding.


3. Belum Tentu Starter

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri tengah berlatih.

Dirinya menilai kalau Lechia Gdansk menaruh harapan besar pada Egy. Akan tetapi saat ini sulit untuk memprediksi apakah Egy Maulana Vikri bisa tampil saat awal pekan Liga Utama Polandia, Ekstraklasa.

"Ini tentu memiliki potensi besar bahwa semua orang akan melihat ketika Egy (Maulana Vikri) muncul di lapangan. Kami memiliki harapan besar untuknya, tetapi semuanya harus memiliki momen yang tepat," terang Janusz.

Baca Juga

"Pada saat ini bahkan sulit diharapkan, apalagi berasumsi bahwa kita akan melihatnya tampil di susunan pemain utama untuk peresmian liga pertama," tambahnya lagi.

Cristiano Ronaldo Menyapa Suporter Fanatik Juventus.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini