x

4 Pemain Termahal yang Pernah Dilatih Luis Milla

Senin, 23 Juli 2018 19:56 WIB
Editor: Isman Fadil
Isco, De Gea, Riko Simanjuntak dan Febri Hariyadi merupakan beberapa pemain yang pernah dilatih Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Luis Milla merupakan pelatih asal Spanyol yang pernah berseragam Barcelona dan Real Madrid. Kini, sosok pria berusia 52 tahun itu menjabat sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia sejak tahun 2017 lalu. 

Sebelum menahkodai Timnas Indonesia, Milla pernah merasakan menjadi juara di Euro U-21 pada tahun 2011 bersama anak asuhnya di Spanyol U-21. Milla sendiri bersama Spanyol junior berlangsung selama 2010 hingga 2012.

Beberapa pemain kelas dunia pun pernah merasakan tangan dingin dilatih Luis Milla. Bahkan di antara mereka, memiliki nilai pasar pemain dengan harga yang cukup fantastis.

Baca Juga

Untuk itu, INDOSPORT merangkum empat pemain termahal yang pernah diasuh Luis Milla disadur dari data Transfermarkt.


1. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Saat masih berada di Spanyol U-21, Thiago merupakan pemain yang tak tergantikan di era Luis Milla. Ia tampil sebanyak 14 pertandingan dengan mencatatkan 2 gol serta 4 assists. Kini, gelandang Bayern Munchen itu sedang tidak jelas masa depannya. Terbaru, dirinya ingin kembali ke Barcelona.

Kontrak Thiago bersama Bayern akan berakhir pada 2021 mendatang. Pemain berusia 27 tahun ini ditaksir memiliki harga sekitar 60 juta euro atau 1 triliun rupiah, tak mudah bagi Barcelona untuk memulangkannya.


2. Koke

Koke saat membuka keunggulan Atletico Madrid saat melawan Sporting Lisbon.

Bintang Atletico Madrid, Koke ternyata juga pernah merasakan dilatih s Luis Milla meskipun hanya beberapa pertandingan.

Ya, hanya 4 pertandingan saja kebersamaan Koke dengan Milla. Semua itu di kualifikasi Piala Eropa U-21 2013 dan sukses menceploskan satu gol.

Walaupun demikian, Koke terus menjadi pemain andalan di lini tengah Atletico Madrid sejak tahun 2009. Pemain 26 tahun ini juga pernah diincar Manchester United dan Manchester City.

Sayang klub yang mengincar jasa Koke harus gigit jari. Pasalnya, Koke telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024 pada 2017 lalu. Saat ini Koke memiliki harga sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.


3. David de Gea

Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan 1-0 atas Iran di Piala Dunia 2018.

Kiper Manchester United yang satu ini memang bisa dibilang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Luis Milla adalah orang yang beruntung karena sempat merasakan melatih De Gea sebelum namanya melambung sekarang.

Seperti diketahui, De Gea merupakan andalan Milla di seluruh pertandingan sejak laga pertama hingga final di Piala Eropa U-21 2011. De Gea yang masih membela Atletico Madrid, mendapatkan kepercayaan penuh dari Milla waktu itu. Sang penjaga gawang selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan.

Kini De Gea sempat kencang dikabarkan akan kembali ke Madrid, namun bukan Atletico, melainkan Real Madrid. Saat ini De Gea memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.


4. Isco

Diego Costa dan Isco usai cetak gol ke gawang Iran.

Nama Isco memang tak masuk dalam skuat Euro U-21 pada tahun 2011, namun ternyata dirinya pernah merasakan tangan dingin dari Milla saat memperkuat Spanyol U-23 di ajang Olimpiade 2012.

Saat ini Isco berseragam Real Madrid dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Beberapa klub besar Eropa seperti duo Manchester ( Manchester United dan Manchester City), Chelsea, dan Bayern Munchen sempat mengincar pemain 26 tahun tersebut. Namun bagi klub yang berminat mendatangkan Isco saat ini, harus menebus minimal 75 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.
 

Penulis: Dimas Ramadhan

Bursa TransferSpanyolKokeDavid de GeaThiago AlcantaraIscoTimnas IndonesiaLuis Milla

Berita Terkini