x

FIFA Buka Peluang untuk China Tembus Piala Dunia 2026

Selasa, 24 Juli 2018 09:39 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM - Bulan lalu Badan Sepak Bola Dunia (FIFA), memberikan hak kepada Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Sementara itu, yang menarik perhatian adalah bahwa FIFA akan memperbanyak jumlah tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut dari 32 negara menjadi 48 negara pada tahun 2026. Menurut FIFA, pengaturan baru ini dimaksudkan untuk lebih mempromosikan sepak bola di seluruh dunia.

Asia akan diberikan delapan tempat di Piala Dunia 2026, yang berarti, dilihat dari klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2018, Suriah, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab juga kemungkinan akan masuk dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Selain itu, tim Asia kesembilan juga dapat memperoleh tiket ke final jika berhasil menang dalam playoff antarbenua. Dan lagi, berdasarkan hasil kualifikasi 2018, tempat kesembilan itu akan menjadi milik China.

China adalah tambang emas bagi FIFA, dan mereka diketahui memiliki antusiasme yang tinggi terhadap sepak bola.

Sayangnya, meskipun klub di liga utama China telah menghabiskan banyak uang untuk pemain asing kelas satu dalam beberapa tahun terakhir, tim nasional Cina tidak melakukan kemajuan dalam pertandingan internasional karena "berbagai masalah".

Baca Juga

Faktanya, China mungkin tidak akan pernah sampai ke Piala Dunia 2002 yang diselenggarakan bersama oleh Jepang dan Korea Selatan jika bukan karena slot tambahan yang tersedia.

Sekarang, karena Asia akan diberi delapan tempat di turnamen 2026, China setidaknya akan memiliki kesempatan untuk tampil di turnamen Piala Dunia lagi setelah 24 tahun seperti dikutip dari Ejinsight.

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman

FIFAChinaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPiala Dunia 2026

Berita Terkini