x

Go Ahead Eagles, Klub ‘Keturunan Indonesia’ yang Siap Hadang Ezra Walian ke Eredivisie Belanda

Minggu, 26 Mei 2019 12:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Go Ahead Eagles, lawan RKC Waalwijk, klub Ezra Walian, untuk bisa promosi ke Eredivisie Belanda.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Indonesia, Ezra Walian, selangkah lagi membawa RKC Waalwijk promosi ke Eredivisie Belanda.

Pada babak playoff putaran ketiga atau akhir penentuan promosi Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) 2018/19, Waalwijk bermain imbang 0-0 melawan Go Ahead Eagles, Sabtu (25/05/19).

Pada leg 2, Waalwijk harus menang di kandang Go Ahead Eagles yang berlangsung Selasa (28/05/19) di Stadion De Andelaarshorst.

Baca Juga
Joey Suk saat membela Go Ahead Eagles.

Go Ahead Eagles terkenal sebagai klub yang banyak dihuni pemain keturunan Indonesia. Diego Michels dan Joey Suk tercatat pernah merumput bersama Go Ahead Eagles.

Saat promosi ke Eredivisie Belanda musim 2013/14, Go Ahead Eagles yang kerap disingkat GEA merekrut pemain keturunan Indonesia bernama Jeffrey Rijsdijk.

Sebelum kedatangan Rijsdijk, Go Ahead Eagles telah memiliki Xander Houtkoop yang juga merupakan pemain keturunan Indonesia.

Selain dulunya banyak dihuni banyak pemain keturunan Indonesia, Go Ahead Eagles turut memproduksi banyak pemain top dunia.

Baca Juga

Marc Overmars yang bersinar bersama Arsenal dan pelatih Bert van Marwijk yang membawa Timnas Belanda meraih runner up Piala Dunia 2010 lahir dari rahim klub Go Ahead Eagles.

Go Ahead Eagles punya sejarah panjang di kancah sepak bola Negeri Kincir Angin dengan meraih empat gelar Eredivisie Belanda yang terakhir didapat tahun 1932/33. Mereka kini siap kembali promosi setelah dua musim mendekam di kasta kedua.

Diego MichielsEredivisie BelandaBola InternasionalEzra WalianEerste Divisie BelandaLiga BelandaJoey SukSepak Bola

Berita Terkini