x

3 Fakta Marselino Ferdinan, Gelandang Pengatur Serangan Timnas Indonesia U-16

Rabu, 31 Juli 2019 20:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Marselino Ferdinan menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-16. Berikut fakta gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-16 kini sudah diisi oleh generasi baru. Generasi Bagas-Bagus dan Supriadi sudah naik tingkat ke Timnas U-19. 

Kini Timnas Indonesia U-16 memiliki penggawa-penggawa baru. Salah satu yang paling mencolok tentunya adalah Marselino Ferdinan. 

Baca Juga

Penampilannya di lapangan dan sumbangan golnya sangat penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 2019

Meski mampu menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan tetap rendah hati. 

"Saya tidak menyangka bisa cetak gol. Semangat anak-anak di bench dan di lapangan yang membuat saya bisa semangat dan cetak gol," kata Marselino Ferdinan kepada INDOSPORT, Sabtu (27/7/19).

Nama Marselino Ferdinan tentu kini menjadi idola baru di Timnas Indonesia U-16 selain Muhammad Valeron. Berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta Marselino Ferdinan. 

Penggawa Persebaya

Seperti diketahui, penggawa-penggawa Timnas Indonesia U-16 terdiri dari para pemain yang bermain di Liga 1 U-16 dan dari Sekolah Olahraga. 

Marselino Ferdinan sendiri berasal dari Persebaya Surabaya U-16 dan bermain di Elite Pro Academy U-16 2019 dan cukup rajin mencetak gol. 

Adik dari Oktafianus Fernando

Hubungan Marselino Ferdinan dengan Persebaya Surabaya ternyata tak hanya terbatas sebagai penggawa Persebaya Surabaya U-16 saja. 

Melainkan, Marselino Ferdinan juga punya saudara kandung di Persebaya Surabaya senior. Saudara kandungnya adalah Oktafianus Fernando. 

Oktafianus Fernando yang berusia 25 tahun, juga punya posisi yang sama dengan Marselino Ferdinan, yaitu sebagai gelandang. 

Bedanya, Oktafianus Fernando bermain lebih ke sayap, sedangkan Marselino Ferdinan adalah pengatur serangan. 

Baca Juga

Top Skor Indonesia di Piala AFF U-15 2019

Meski bermain sebagai playmaker di Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan cukup produktif mencetak gol. Marselino Ferdinan sudah mencetak 3 gol di ajang Piala AFF U-15 2019

Marselino Ferdinan pun menjadi top skor Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 2019 di atas Muhammad Valeron dan Faizal Shaifullah. 

Persebaya SurabayaTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala AFF U-15Oktafianus FernandoMarselino Ferdinan

Berita Terkini