x

Pimpin Top Skor Piala AFF U-15, Marselino Ferdinan Dapat Peringatan dari Pemain Persebaya

Rabu, 7 Agustus 2019 07:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Marselino Ferdinan, salah satu penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF U-15 2019 berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, pemain milik klub Persebaya Surabaya U-16 ini berhasil menjadi top skor untuk sementara bagi Garuda Muda.

Lima gol sudah berhasil dibukukan pemilik nomor punggung 10 itu. Sumbangan golnya ini sekaligus berhasil membawa Timnas Indonesia U-15 melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand.

Namun, di balik moncernya penampilan Marcelino tersebut ada peran kakaknya yakni Oktavianus Fernando, yang juga pemain Persebaya Surabaya. Dia secara konsisten terus mengingatkan adiknya untuk mengevaluasi diri.

Baca Juga

"Mungkin saya sebagai kakaknya hanya mengingatkan setelah dia latihan. Cara mengingatkannya dengan lihat video pertandingan yang diulang, dari situ akan tahu kekurangan dan kelebihannya seperti apa. Kemudian dia lakukan pelajaran itu sendiri," kata Ofan, sapaan Oktafianus Fernando.

Selain itu, Ofan juga tak henti-hentinya mengingatkan Marcelino supaya tetap menjadi pemain sepak bola yang tetap rendah hati. 

"Jangan cepat puas dengan pencapaian ini, apalagi dengan umurnya sekarang," lanjutnya.

Ofan berharap dengan tetap menjaga sikap seperti itu, Marcelino mampu menjaga penampilannya hingga dewasa nanti. 

"Semoga penampilannya bisa konsisten terus dan pastinya mengasah potensi diri secara terus menerus," tutup Ofan.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-15 sendiri berhasil melaju ke semifinal dengan status juara Grup A dengan raihan 13 poin. Pada partai semifinal nanti, Marselino Ferdinan dan kolega akan menghadapi tuan rumah Thailand, Rabu (07/08/19).

Persebaya SurabayaBola InternasionalTimnas Indonesia U-15Piala AFF U-15Oktafianus FernandoMarselino Ferdinan

Berita Terkini