x

Manchester United Imbang Lawan Sheffield, Phil Jones Panen Kritik

Senin, 25 November 2019 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penampilan Phil Jones pada laga Liga Inggris Sheffield United vs Manchester United, Minggu (24/11/19) menuai banyak kritik, termasuk dari Gary Neville.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Phil Jones, mendapat banyak kritik karena dinilai tampil buruk pada laga Liga Inggris pekan ke-13, melawan Sheffield United, Minggu (24/11/19) malam WIB.

Manchester United gagal meraih kemenangan saat menjalani laga tandang melawan Sheffield United. Bahkan, mereka sempat kesulitan menghadapi gempuran tim tuan rumah. Buktinya, Setan Merah harus tertinggal 0-2 terlebih dulu dari Sheffield.

Meski demikian, Manchester United akhirnya bisa bangkit ketika pertandingan memasuki menit ke-70. Berawal dari gol Brandon Williams, The Red Devils kemudian menjadi ganas.

Baca Juga

Usai gol tersebut, Manchester United sukses mencetak dua gol lagi lewat Mason Greenwood dan Marcus Rashford dalam kurun waktu dua menit. Kedudukan pun berbalik 3-2 untuk keunggulan sang raksasa Liga Inggris.

Akan tetapi, pada menit-menit akhir pertandingan, tuan rumah berhasil menciptakan satu gol dan berhasil menyamakan skor. Atas hasil imbang tersebut, Phil Jones pun mendapatkan panen kritik, karena melakukan blunder yang berujung gol pertama Sheffield United.

Legenda Manchester United, Gary Neville, mengecam permainan Phil Jones yang tak bisa mengantisipasi bola sehinga membuat kerugian bagi timnya.

"Itu bola termudah yang bisa ditangani oleh seorang bek, tapi Phil Jones tak bisa menghadapinya. Jones hanya melihat dari balik bahu dan pada saat itu ia hilang kendali," ucap Gary Neville, dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro Sports.

Senada dengan Neville, legenda Arsenal, Martin Keown, merasa Phil Jones seharusnya tak pantas dimainkan pada laga tersebut. Sebab, performanya dianggap sangat payah.

Baca Juga

Menurut Keown, seorang bek seharusnya tak membiarkan kesalahan seperti Phil Jones itu terjadi. Bahkan ia mengatakan bahwa sang pemain seharusnya bisa mengambil risiko untuk membuat pelanggaran.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Manchester United harus tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Sheffield United ada di urutan ke-6.

Manchester UnitedGary NevillePhil JonesSheffield UnitedMartin KeownLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini