x

Borussia Dortmund Ogah Jual Pemainnya Lagi ke Bayern Munchen

Sabtu, 28 Desember 2019 17:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya sudah tidak mau menjual pemain lagi ke rivalnya, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Dalam beberapa tahun terakhir, klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, diketahui sangat suka membajak talenta-talenta muda yang berasal dari klub rival mereka, termasuk Borussia Dortmund.

Barisan pemain seperti Manuel Neuer, Niklas Sule, Leon Goretzka, dan Benjamin Pavard adalah nama-nama yang Bayern Munchen boyong ke Allianz Arena dari rival-rival mereka.

Hal tersebut dirasa membuat kompetisi yang ada di Bundesliga Jerman menjadi monoton. Karena pada akhirnya, semua bintang dan talenta terbaik di tanah Jerman berakhir di kubu Die Bayern.

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu klub yang selalu menjadi ancaman bagi Bayern Munchen, entah di bursa transfer ataupun saat melakukan perburuan gelar Bundesliga Jerman. Klub tersebut adalah Borussia Dortmund.

Walaupun mereka juga sempat terperangkap tipu daya Bayern Munchen dan gagal mempertahankan Robert Lewandowski, Mario Gotze, dan Mats Hummels ,tetapi itu adalah masa lalu.

Karena saat ini, dilansir laman berita sepak bola internasional Bild, Die Borussen tidak akan memperbolehkan satu pun pemain yang masih terikat kontrak dengannya untuk menyeberang ke Die Bayern.

Keputusan tersebut diambil karena Borussia Dortmund ingin menjadi ancaman serius bagi rivalnya itu dalam perburuan gelar Bundesliga Jerman setiap tahun. Mereka berharap mereka bisa menjadi pesaing serius yang bisa mengganggu dominasi Bayern Munchen.

Keputusan ini membuat Bayern Munchen tidak akan bisa memboyong the next Hummels atau the next Gotze yang berasal dari Westfalenstadion pada bursa transfer di masa yang akan datang.

Baca Juga

Saat ini, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund hanya berjarak 3 poin. Sementara Die Bayern duduk di posisi 3 klasemen sementara Bundesliga Jerman, Die Borussen mengikuti persis di posisi 4.

Kebijakan Borussia Dortmund seperti yang disebut di atas tampaknya akan sangat berpengaruh bagi persaingan rival abadi Bundesliga Jerman ini, mengingat talenta-talenta terbaik dari Negeri Panzer banyak dihasilkan oleh akademi klub yang identik dengan warna kuning tersebut.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini