x

Hal Ini Jadi Penyebab Utama Xavi Hernandez Gagal Melatih Barcelona

Jumat, 17 Januari 2020 15:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih klub sepak bola Al-Sadd, Xavi Hernandez, mengungkap alasan dirinya menolak pinangan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang ingin menjadikannya pelatih. Barrington Coombs/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, buka suara mengenai isu yang menyebut dirinya akan menjadi juru taktik klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebelum mantan klubnya itu menunjuk Quique Setien.

Seperti yang dilansir dari Mundo Deportivo, Xavi mengakui dirinya didekati petinggi Barcelona. Adalah Eric Abidal dan Oscar Grau yang mendekatinya untuk menjadi pelatih Los Cules usai memecat Ernesto Valverde.

"Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona saat Eric Abidal dan Oscar Grau datang," ujar Xavi mengenai kebenaran rumor yang berkembang dalam beberapa pekan ke belakang.

Baca Juga

Meski mendapat tawaran dari klub yang pernah ia bela, Xavi Hernandez mengaku menolaknya. Adapun alasan pria berusia 39 tahun ini adalaha ia merasa tawaran tersebut terlalu cepat, meski ia memiliki mimpi melatih Barcelona.

"Saya menolaknya (tawaran dari Barcelona), khususnya karena terlalu dini bagi saya melatih Barcelona. Tapi itu akan menjadi mimpi saya melatih Barcelona di masa mendatang," tuturnya lebih lanjut.

Baca Juga

Rumor Xavi Hernandez akan menukangi Barcelona memang santer dalam beberapa waktu belakangan. Penyebabnya kegagalan Ernesto Valverde membawa Blaugrana bermain apik.

Namun justru Quique Setien yang terpilih untuk menggantikan Valverde di Barcelona. Mantan pelatih Real Betis ini dikontrak selama 2,5 musim bersama klub asal Catalan tersebut.

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezAl SaddErnesto ValverdeLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini