x

Lakoni Debut di Borussia Dortmund, Haaland Samai Catatan Bintang Arsenal

Minggu, 19 Januari 2020 13:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Erling Braut Haaland yang baru melakoni debut bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, menyamai catatan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Seperti diketahui, Erling Braut Haaland tampil sensasional dengan mencetak hattrick bersama Borussia Dortmund saat menghadapi Augsburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-18, Sabtu (18/01/20).

Hanya butuh tiga menit bagi Haaland untuk mencetak gol pertamanya bersama Die Borussen. Selang 11 menit, ia kembali menggetarkan jala Augsburg. Puncaknya, saat wonderkid Norwegia ini mencetak gol terakhir sekaligus hattrick-nya pada menit ke-79.

Baca Juga

Dilansir laman Evening Standard, publik pun teringat pada penampilan debut Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund dulu. Selain hattrick yang menjadi kemiripan, nomor baju yang dipakai pun sama persis, baik Haaland maupun Aubameyang memakai nomor 17.

Haaland pun sempat mencatatkan hattrick saat melakoni debut di Liga Champions bersama RB Salzburg musim ini. Tambahan hattrick yang dia cetak bersama Borussia Dortmund kemarin malam membuat catatan hattrick-nya tahun ini bertambah menjadi 6.

Kedatangan penyerang berusia 19 tahun ini ke Borussia Dortmund diharapkan dapat mengobati rasa kehilangan Die Borussen atas kepergian Robert Lewandowski ke Bayern Munchen hampir 6 tahun yang lalu.

Baca Juga

Praktis Borussia Dortmund tidak memiliki juru gedor mumpuni apalagi setelah Aubameyang juga memutuskan untuk hijrah ke Arsenal pada tahun 2018 lalu.

Dengan debut yang impresif, Erling Braut Haaland diharapkan menjadi penerus para predator yang sebelumnya berhasil tampil sensasional bersama rival Bayern Munchen di Bundesliga Jerman ini.

Bundesliga JermanBorussia DortmundPierre-Emerick AubameyangBola InternasionalLiga JermanSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Jerman

Berita Terkini