x

Gagal ke Manchester United, Haaland Tampil Menggila di Borussia Dortmund

Minggu, 19 Januari 2020 11:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Debut bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland yang pernah jadi incaran Manchester United, sukses besar.

Kepindahan Haaland ke Borussia Dortmund sempat dipandang sebagai langkah keliru oleh banyak pihak. Mereka memprediksi wonderkid Norwegia ini akan kesulitan menampilkan performa gemilang seperti di klub lamanya, RB Salzburg.

Dilansir dari BBC, beberapa pihak juga menyayangkan kegagalan Haaland merapat ke Manchester United. Setan Merah memang salah satu tim yang diketahui sangat getol mendapatkan jasanya.

Baca Juga

Tetapi, prediksi dan kekecewaan banyak pihak tersebut berhasil dibuktikan dengan penampilan menawan Haaland saat melakoni debutnya bersama Die Borussen di laga Bundesliga Jerman pekan ke-18 melawan Augsburg, Sabtu (18/01/20).

Erling Braut Halaand berhasil mencetak hattrick dan langsung memberikan dampak instan pada klub barunya tersebut setelah masuk menggantikan Lukas Piszczek pada menit ke-56. Ia masuk saat Borussia Dortmund masih tertinggal 1-3.

Hasilnya, dirinya langsung mencetak trigol hanya dalam waktu 20 menit dan sukses membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 5-3 dengan gol lain dari Jadon Sancho. Benar-benar sebuah hattrick pada debut yang luar biasa.

Baca Juga

Diboyong dari Salzburg dengan banderol sebesar 17,1 juta poundsterling (Rp303,895 miliar), Erling Braut Halaand tercatat mencetak 28 gol dari 22 penampilannya. Penampilan luar biasa tersebut membuat beberapa klub top Eropa kepincut menggunakan jasanya.

Diharapkan penampilan moncernya ini dapat terus berlanjut dan bisa membawa Borussia Dortmund kembali memiliki penyerang ganas. Seperti diketahui, mereka tidak lagi memiliki sosok predator mematikan di depan gawang lawan sejak ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester UnitedBundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Jerman

Berita Terkini