x

Ketangguhan Mental Jadi Faktor Penentu Come Back 'Drogba' di Arema FC

Senin, 27 Januari 2020 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Sports Terapis Arema FC, David Setiawan, berpendapat mengenai ketangguhan mental akan menjadi faktor penentu dalam come back Dedik Setiawan ke lapangan hijau di Liga 1 musim 2020 nanti.

Pendapat itu disimpulkan David dalam sejumlah kasus cedera yang pernah ditanganinya. Bahwa yang menentukan come back di lapangan hijau, adalah kesiapan mental striker berjulukan Drogba itu sendiri.

Baca Juga

"Faktor trauma yang akan berpengaruh kuat, dalam kasus pemain setelah menjalani cedera panjang," kata David dalam perbincangan dengan INDOSPORT di tengah program pemusatan latihan di Kota Batu, Jumat (24/01/20) kemarin.

"Kalau Dedik siap secara mental, akan lebih cepat kembali ke lapangan. Kalau tidak siap, ya semakin lama," Sports Terapis Arema FC kelahiran Jambi itu melanjutkan.

Dari sisi medis, pihaknya hanya bisa mematok estimasi waktu untuk pemulihannya. Dari situ bisa dia bisa menyimpulkan perihal susunan program yang tepat bagi sang pemain menuju momen kembali ke lapangan hijau.

Baca Juga

"Domain kami hanya disitu. Dan setelah merasa siap kembali ke lapangan, faktor keputusan pelatih nanti juga ikut menentukan," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Dedik Setiawan menjadi satu-satunya pemain hasil proyeksi Mario Gomez yang masih belum tampak batang hidungnya dalam susunan program latihan tim di awal musim ini.

Baca Juga

Pemain yang diorbitkan Persekam Metro di Liga 2 itu masih fokus dalam memulihkan cedera beratnya, hingga membuatnya hanya mencatat 11 caps di Liga 1 musim 2019 lalu.
 

Didier DrogbaLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini