x

Bukan Messi atau Valverde, Ini Jantung Masalah Bobroknya Barcelona

Sabtu, 8 Februari 2020 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bukan Ernesto Valverde ataupun Lionel Messi, permasalahan buruknya performa dikarenakan Barcelona sendiri.

INDOSPORT.COM - Berbagai kegagalan kini telah menghantui raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sejak berlangsungnya kompetisi musim ini. Meski demikian akar permasalahan tersebut bukan dari Ernesto Valverde dan Lionel Messi.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Barcelona baru saja kehilangan kesempatan untuk meraih treble winners usai kandas 0-1 dari Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey, Jumat (7/2/20).

Baca Juga

Kegagalan ini menambah panjang daftar kesialan Barcelona sepanjang musim ini dengan turunnya performa di LaLiga Spanyol dan terancamnya kehilangan kesempatan menyabet trofi Liga Champions. Pemecatan Valverde pun telah diambil oleh Blaugrana sebagai upaya keselamatan tim.

Beberapa kalangan pun sempat menuding berbagai kegagalan ini juga diakibatkan oleh Lionel Messi yang tak mampu menaikan kualitas tim. Namun legenda sepak bola Brasil menampik hal tersebut, dan menyatakan permasalahan utama saat ini adalah Barcelona itu sendiri.

"Sekarang sudah jelas permasalahan utama bukan dari Ernesto Valverde, sejatinya yang menjadi pecundang terbesar disini adalah Barcelona sendiri," ujar Rivaldo dilansir laman berita Marca.

Rivaldo pun turut mengomentari terkait permasalahan panas yang sedang terjadi di kubu Barcelona ketika Eric Abidal selaku direktur olahraga menuding pemecatan Valverde karena para pemainnya. Eks pemain tim Samba pun menyatakan jika kemarahan Messi merupakan hal wajar.

Baca Juga

"Messi punya hak untuk marah kearah Abidal tentang bagaimana profesionalisme para pemain yang dituding menjadi biang masalah, dia mencoba melindungi rekan tim lainnya. Abidal terlalu naif menyatakan masalah tersebut di media, dia kena getahnya," tutupnya.

Terkait berbagai permasalahan ini Messi pun dikabarkan tengah tidak bahagia di Barcelona. Beberapa rumor pun memberitakan winger berusia 32 tahun tersebut sedang berencana untuk angkat kaki dari Camp Nou.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAthletic BilbaoRivaldoEric AbidalErnesto ValverdeLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini