x

Jadi Penyelamat Everton, Ancelotti Yakin Bisa ke Liga Europa

Minggu, 9 Februari 2020 15:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Everton saat ini, Carlo Ancelotti, berharap bisa membawa timnya berlaga di Liga Europa musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Everton saat ini, Carlo Ancelotti, optimistis timnya bisa tampil di Liga Europa musim depan. Ambisi tersebut muncul setelah The Toffees menundukkan perlawanan Crystal Palace dengan skor 3-1, Sabtu (07/02/20).

Maestro taktik asal Italia tersebut berhasil membawa Everton kembali ke papan tengah setelah sempat terjerembab di zona degradasi bersama sang mantan pelatih, Marco Silva.

Dampak instan tersebut sebelumnya telah diprediksi banyak pihak. Akan tetapi, tidak ada yang menyangka kedatangan Ancelotti bisa membuat jalan yang dilalui Richarlison dkk ini menjadi sangat mulus.

Baca Juga

“Sekarang posisi Everton bagus dan kami bisa bermimpi untuk tampil di Liga Europa musim depan. Hal tersebut akan menjadi target utama kami,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari The National.

Jalan terjal yang dilalui Ancelotti pada awal masa kepelatihannya agaknya telah terbayar. Kualitas dan pengalaman seorang pelatih kelas dunia ini nyatanya mampu membereskan masalah yang dibuat Marco Silva.

Baca Juga

Ancelotti berhasil memanfaatkan Richarlison dan mengadaptasi skema permainan klasiknya ke Liga Inggris dengan membawa Everton meroket 11 peringkat ke posisi ke-7 klasemen sementara

Tampaknya para suporter Everton sudah mulai bisa tersenyum lebar, mengingat klub pujaan mereka saat ini mempunyai kans ke Liga Europa musim depan, setelah sempat membayangkan musim depan The Toffees tampil di Divisi Championship.

Liga EuropaEvertonCarlo AncelottiSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini