x

Meski Cetak Rekor di Eropa, Lionel Messi Masih Kalah dari Jadon Sancho

Senin, 10 Februari 2020 14:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bintang Barcelona, Lionel Messi, mampu menjadi pemain kedua lima liga top Eropa yang berhasil mencetak dua digit gol dan assist di belakang Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi inisiator kemenangan timnya atas Real Betis dan menjadikan torehan gol dan assistnya menjadi dua digit pada musim ini.

Melansir dari OptaJose, Messi yang tampil menjadi starter mampu menginisiasi serangan Barcelona. Tiga gol yang dicetak El Barca pada laga tersebut, berawal dari umpan matang La Pulga.

Baca Juga

Dengan tiga assistnya, Lionel Messi akhirnya mampu mencapai dua digit gol dan assist musim ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut mampu mencetak 14 gol dan 10 assist bagi Barcelona di segala ajang.

Namun, pencapaian Messi tersebut nyatanya masih kalah dari winger asal Inggris, Jadon Sancho. Dari lima top liga di Eropa, nama pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi pemain yang paling kontributif dengan 12 gol dan 13 assist.

Baca Juga

Meski begitu, hal ini bukan berarti masa Messi telah habis. Apalagi, mengingat musim ini pemain asal Argentina tersebut harus absen selama dua bulan akibat cedera yang menghampirinya. Tentu, torehan tersebut menjadi bukti bahwa La Pulga masih jadi yang terbaik di dunia.

Pada laga tersebut, Barcelona berhasil meraih tiga poin berharga dari markas Real Betis. Meski sempat kesulitan dan dua kali tertinggal lebih dahulu, Lionel Messi mampu memimpin rekan-rekannya untuk mencetak gol lebih banyak dari lawan.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolReal BetisLiga SpanyolBola InternasionalJadon SanchoSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini