x

Rilis 34 Pemain Timnas Indonesia, Ini Target di Luar Nalar Shin Tae-yong

Selasa, 11 Februari 2020 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya secara resmi telah merilis daftar 34 pemain timnas Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama pelatih Shin Tae-yong.

Dilansir laman resmi PSSI, nantinya Shin Tae-yong akan memimpin secara langsung 34 pemain timnas Indonesia dalam TC yang akan digelar pada 13-23 Februari 2020.

Baca Juga

Setelah pemanggilan 34 pemain tersebut, Shin Tae-yong akan diberikan beban berat oleh PSSI. Pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut dituntut bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yang terdekat, Indonesia akan bertandang ke markas Thailand (26 Maret). Berselang lima hari kemudian, Tim Garuda harus kembali ke Tanah Air untuk menjamu Uni Emirat Arab (UEA), 31 Maret mendatang.

Selain itu, PSSI sedang merancang laga uji coba bertajuk FIFA match day. timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong juga dituntut menang supaya bisa memperbaiki rangking FIFA.

Selain itu, di akhir tahun Indonesia juga dituntut bisa menembus final Piala AFF 2020. Tentu target tersebut akan berat bisa dicapai oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Dalam 34 nama yang dipanggil dari klub kontestan Liga 1 2020, Bali United menyumbang pemain terbanyak. Setidaknya ada delapan pemain yang akan menjalani TC bersama Shin Tae-yong, kemudian ada juga 12 nama pemain muda.

Baca Juga

Mereka antara lain Andy Setyo (Tira-Persikabo), Nadeo Argawinata (Bali United), Adi Satrio (PSMS), M. Riyandi (Barito Putera), Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan (PSIS), Irfan Jauhari (Bali United), Rizky Eka, Firza Andika, Asnawi  Mangkualam (PSM), Rachmat Irianto (Persebaya), M. Rafli (Arema), dan Sani Rizky (Bhayangkara FC). 

Sementara itu, terdapat pula nama pemain senior yang sudah menjadi langganan timnas, yakni Andritany Ardhiyasa (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hendro Siswanto (Arema FC), Bayu Pradana (Barito Putera), Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim (Bali United).

PSSIThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBali UnitedBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini