x

Unai Emery Bongkar Borok dan Sindir Kondisi Arsenal Pasca Pemecatannya

Selasa, 11 Februari 2020 15:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Unai Emery membongkar borok dalam tubuh klub Liga Inggris, Arsenal serta menyindir kondisi The Gunners pasca pemecatannya

INDOSPORT.COM - Unai Emery buka suara mengenai pemecatannya dan waktunya di Inggris saat masih menukangi tim Liga Inggris asal London Utara, Arsenal.

Melansir dari Get Football French News, Emery menyebutkan bahwa Arsenal pada masa sebelum ia datang memiliki perfoma buruk. Maka atas apa yang dikerjakannya, ia menolak untuk menyebut masanya di Meriam London disebut gagal.

"Arsenal adalah klub yang tengah menurun selama dua tahun sebelum saya tiba. Lalu saya tiba dan membangun kembali klub sehingga lolos final Liga Europa dan ada di tempat kelima liga, hanya beda satu poin dari Tottenham," ujar Emery.

Baca Juga

Unai Emery pun lantas membongkar borok Arsenal yang terpuruk musim ini. Ia menyebut kehilangan beberapa pemain senior membuat The Gunners kehilangan arah. Bahkan pria asal Spanyol ini menyebut bahwa ada beberapa pemain bintang yang tidak memiliki sikap baik.

"Kami kehilangan empat pemain senior di musim panas dan beberapa pemain bintang tak memiliki sikap baik dan meminta lebih dari apa yang mereka berikan.

"Saya jelas bertanggung jawab dengan kondisi Arsenal saat ini. Tapi nyatanya, Anda melihat bahwa tim ini tidak lebih baik sejak saya pergi," tegas Emery.

Baca Juga

Apa yang diucapkan Emery ada benarnya. Sejak mendapuk Arteta sebagai pelatih, Arsenal tetap berada di peringkat 11 dan belum menemukan konsistensi permainan seperti saat ditinggalkan mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Arsenal pun memiliki poin yang lebih dekat dengan penghuni zona degradasi ketimbang tim yang berada di empat besar Liga Inggris. Dengan kondisi ini, The Gunners pun dipaksa harus segera menemukan performa terbaiknya jika tak ingin turun kasta musim depan.

ArsenalParis Saint-GermainUnai EmeryLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini