x

Gara-gara Masalah Ini, AC Milan Siap Usir Donnarumma ke Real Madrid

Rabu, 12 Februari 2020 17:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
AC Milan dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk melepas Gianluigi Donnarumma ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk mendepak penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Donnarumma, ke Real Madrid, lantaran gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, kiper AC Milan yang bernama Gianluigi Donnarumma memang selalu santer diisukan bakal angkat kaki dari San Siro. Hal itu dikarenakan Milan sudah tak membutuhkan jasanya lagi. Rumor yang paling santer adalah ia bakal pindah ke Paris Saint-Germain.

Namun ternyata, Donnarumma sendiri justru pernah mengatakan bahwa ia masih tetap ingin bersama raksasa Serie A Liga Italia itu. Sehingga, sampai bergulirnya musim 2019/20, pemain berusia 20 tahun tersebut tetap berseragam Rossoneri. Namun, rumor tentang masa depannya juga masih terus mengalir.

Baca Juga

Baru-baru ini, muncul kabar lain yang tak terduga. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri diisukan menjajaki kemungkinan untuk membuang Donnarumma ke Real Madrid. Raksasa LaLiga Spanyol itu memang mengincarnya lagi untuk bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Kontrak Donnarumma bersama Milan sendiri memang akan habis pada akhir musim 2019/20, tapi AC Milan tidak pernah tertarik untuk memperpanjangnya lantaran ia memiliki upah yang sangat tinggi, yaitu 6 juta euro atau sekitar Rp89 miliar. Gaji yang ia dapat merupakan yang tertinggi dibanding pemain Milan lainnya, kecuali Zlatan Ibrahimovic.

Karena hal itulah pihak manajemen selama ini tak pernah secara serius memperpanjang kontraknya. Gaji sebesar itu ternyata merupakan beban bagi mereka. Di sisi lain, Donnarumma sendiri juga tak bersedia jika upahnya turun. Beruntung, Real Madrid datang memberikan jalan keluar bagi keduanya.

Baca Juga

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Madrid atau Los Blancos untuk bisa mendatangkan kiper timnas Italia itu. Namun karena bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama, tentu, mereka akan memikirkan masak-masak terkait langkah yang akan diambil.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 22 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71%, melakukan delapan kali clean sheets, dan memiliki akurasi umpan 70% per laga.

Real MadridAC MilanGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini