x

4 Rekor Tak Masuk Akal dalam Kekalahan Inter Milan dari Napoli di Coppa Italia

Kamis, 13 Februari 2020 06:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Napoli sukses mengejutkan Inter Milan dengan kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20. Sejumlah rekor pun tercipta.

Bertanding di kadang Inter Milan dalam leg pertama semifinal Copa Italia 2019/20, Napoli sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 berkat gol Fabian Ruiz.

Kemenangan 1-0 itu memang belum memastikan Napoli untuk bisa lolos ke pertandingan final. Namun begaimanapun kemenangan sangat berarti penting, disaat mereka akan menjadi tuan rumah di leg kedua nanti.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan atas Inter Milan ternyata juga bisa menghadirkan beberapa rekor tak masuk akal. Setidaknya ada empat yang tercipta. Apa saja rekornya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kemenangan Pertama Napoli atas Inter Milan di Giuseppe Meazza

Kemenangan yang tercipta di kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, membuat Napoli sukses mencatatkan sebuah rekor tak masuk akal yang belum pernah diciptakannya sepanjang sejarah.

Yakni mampu meraih kemenangan melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza dalam ajang Coppa Italia untuk pertama kalinya.

Sepanjang sejarah, termasuk laga dinihari ini, Napoli sudah lima kali bertamu ke Stadion Giuseppe Meazza melawan Inter Milan di ajang Coppa Italia.

Namun di empat pertandingan sebelumnya, mereka hanya bisa meraih satu hasil imbang pada musim 1996/97 dan sisanya kekalahan.

Kemenangan Pertama Napoli di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Bukan hanya yang pertama ketika menghadapi Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan kali ini juga mencatatkan rekor sebagai  kemenangan pertama Napoli, dalam pertandingan leg pertama fase gugur Coppa Italia sejak terakhir mereka rasakan di tahun 1991.

Gol Pertama Fabian Ruiz

Buat sang pencetak gol semata wayang, Fabian Ruiz kemenangan atas Inter Milan juga menghadirkan rekor pribadi. Dimana dirinya akhirnya bisa kembali mencetak gol pertama untuk Napoli musim ini, setelah terakhir kali pada bulan September tahun 2019 lalu.

Sebelum mencetak gol cantik di menit ke-57, Fabian Reiz terakhir kali mencetak gol untuk Napoli ke gawang Lecce di pekan ke-4 Serie A Liga Italia, (22/09/19).

Baca Juga

Kekalahan Pertama Inter Milan 

Buat Inter Milan sendiri, kekalahan atas Napoli juga menghadirkan rekor. Yakni rekor buruk pupusnya catatan tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir kompetisi domestik, Liga Italia dan Coppa Italia.

Sebelum akhirnya kalah dari Napoli, Inter Milan hanya kalah dari Juventus di Liga Italia, (07/10/19). Dan itu juga merupakan kekalahan satu-satunya mereka di Liga Italia.

Inter MilanNapoliCoppa ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini