x

Adi Satrio Potensial Gabung Timnas, PSMS Ancang-ancang Rekrut Kiper Keempat?

Jumat, 14 Februari 2020 18:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio, berlatih menjelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Meski telah memiliki tiga penjaga gawang, PSMS Medan kembali berencana merekrut kiper keempat untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020.

Hal ini tak lepas dari kondisi terkini. Kiper muda PSMS, Muhammad Adi Satrio, saat ini tengah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior di Jakarta hingga 23 Februari mendatang.

Baca Juga

Belum lagi, kiper berusia 18 tahun itu berpeluang besar masuk skuat timnas Indonesia U-19 yang sedang bersiap menyambut perhelatan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang. 

"Saat ini, kami harus memikirkan opsi itu. Apakah kami perlu merekrut kiper keempat. Kami coba memikirkannya," kata manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (14/2/2020).

"Kami kembali mewacanakan perekrutan kiper karena Adi Satrio dipanggil timnas Indonesia senior dan sebelumnya ke timnas U-19. Artinya, agenda dia bersama timnas semakin padat," lanjut Mulyadi.

Niatan untuk menggunakan jasa kiper keempat kian besar, sebut Mulyadi, terbuka lebar. Sebab, pihaknya sudah memiliki kriteria-kriteria yang diinginkan untuk mengisi pos tersebut.

"Kalau jadi, kami berharap kiper yang punya potensi. Kami tidak lagi berharap kiper berkelas, tapi punya potensi untuk maju karena akan kami plot sebagai kiper keempat," ungkap Mulyadi.

Disinggung Bayu Anggara yang selama ini menjalani trial atau latihan bersama PSMS Medan, Mulyadi Simatupang memastikan sang pemain tidak masukdalam bursa kandidat calon kiper keempat.

Baca Juga

"Bukan dia kandidatnya (kiper keempat). Meski begitu, selama di sini kami beri dia uang pengganti transportasi," pungkas pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS itu.

Menurut kabar yang berembus, calon kiper keempat PSMS Medan merupakan daun muda sekaligus putra daerah Sumatra Utara (Sumut), sesuai dengan misi klub mengutamakan pemain lokal.

PSMS MedanKiperTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini