x

Bali Disebut Mundur dari Piala Dunia U-20, PSSI Ambil Langkah Sigap

Jumat, 14 Februari 2020 04:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, akan memastikan kebenaran rumor yang menyatakan Bali mundur dari penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. 

Bali adalah satu dari 11 kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sesuai standar FIFA, lokasi pertandingan Piala Dunia juga membutuhkan lima stadion/lapangan selain stadion utama, yang gunanya untuk latihan tim peserta.

Dikutip dari ANTARA, Provinsi Bali dikabarkan mundur dari penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu lantaran, pihak pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak siap menyediakan lima lapangan latihan tim di piala dunia. 

Baca Juga

"Pengelola Stadion (Dipta) Gianyar memang mengatakan demikian. Mereka belum memastikan stadion latihan sisanya," ujar Iriawan.

Mengetahui hal itu, PSSI akan melakukan komunikasi secara langsung dengan pemerintah daerah Bali demi memastikan apakah benar Pulau Dewata memang mundur dari penyelenggaraan Piala Dunia U-20. 

"Kami akan komunikasi dengan pemerintah setempat seperti gubernur, apakah betul Bali memang mundur. Kami akan berangkat ke Bali untuk memastikan hal ini," kata Iriawan.

Baca Juga

Sesuai standar FIFA, lokasi pertandingan Piala Dunia juga membutuhkan lima stadion/lapangan selain stadion utama, yang gunanya untuk latihan tim peserta.

"Stadion ini harus standarnya harus lima, tidak perlu sebesar stadion utama, hanya lapangan yang standar dan harus ada pagar pembatas untuk pengamanan, ruang ganti pakaian pemain dan ruang untuk persiapan latihan," imbuh Iriawan. 

Langkah sigap PSSI ini dilakukan karena FIFA membutuhkan kepastian dan akan segera mengumumkan enam kota penyelenggara yang ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada April mendatang.

FIFAPSSIBaliBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Mochamad Iriawan

Berita Terkini