x

Pro Kontra Kedatangan Eks Real Madrid ke Barcelona

Jumat, 14 Februari 2020 17:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Willian Jose, pemain yang pernah dipinjamkan ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kini kabarnya merapat ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Willian Jose yang didatangkan untuk menjadi solusi krisis cedera di lini depan Blaugrana.

Kedatangan penyerang Real Sociedad yang sempat berseragam Real Madrid itu diharapkan mampu menjadi pelapis Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang saat ini sedang mengalami cedera.

Dilansir dari berita Barcelona laman Marca, kedatangan Willian pasti akan dipenuhi pro dan kontra. Baiknya adalah, Willian diprediksi bakal langsung tampil nyetel dalam skema permainan Quique Setien. 

Baca Juga

Pasalnya, penyerang asal Brasil tersebut pernah berada di bawah arahan Setien saat keduanya masih berada di Las Palmas.

Kebersamaan mereka di Las Palmas membuahkan catatan 10 gol dari 34 pertandingan. Selain itu, baik Willian maupun Setien mendapatkan banyak pujian, terutama dari para suporter yang menganggap mereka berdua pahlawan bagi Las Palmas.

Kehadirannya di skuat asuhan Setien akan memberikan banyak opsi dalam skema permainan Barcelona. Willian Jose sangat bisa diandalkan dalam duel-duel udara, hal yang sangat jarang dijumpai pada penyerang Blaugrana dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Selain punya keunggulan dalam duel udara, Willian juga lihai bermain bola dari kaki ke kaki. Hal ini akan membuat Lionel Messi lebih leluasa mencari celah untuk membuat keunggulan bagi Barcelona.

Akan tetapi, Willian juga memiliki kekurangan, lantaran dianggap tidak bisa bermain melebar. Selain itu, tekanan membawa Barcelona meraih trofi LaLiga Spanyol musim ini jadi salah satu faktor lain, mengingat sepanjang perjalanan kariernya dia belum pernah bermain reguler di klub besar.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini