x

Lawan Atletico Madrid di Liga Champions, Liverpool Diperkuat 'Wajah Baru'

Minggu, 16 Februari 2020 12:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sadio Mane saat beraksi ketika melawan RB Salzburg di Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, bakal kembali diperkuat oleh pilar andalannya, Sadio Mane, untuk menghadapi klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Liverpool memang akan menghadapi Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions musim ini. Untuk leg pertama, laga tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 19 Februari 2020 di Wanda Metropolitano Stadium. Sedangkan leg ke-2 dilangsungkan di Anfield pada 12 Maret 2020.

Sama seperti musim lalu, Liverpool kembali perkasa di Liga Champions musim ini. Di Grup E, klub yang berjuluk The Reds itu mampu finis di posisi satu dengan torehan 13 poin, hasil dari empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka berhasil lolos ke 16 besar bersama Napoli di posisi dua.

Baca Juga

Sementara itu, Atletico Madrid tampil kurang meyakinkan di Grup D. Klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu hanya mampu finis di posisi dua dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Meski demikian, mereka tetap bisa lolos bersama Juventus di peringkat satu.

Meski tampil kurang meyakinkan, tapi tim yang dilatih oleh Diego Simeone itu tetap bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh. Sehingga, Liverpool harus tetap waspada dan bermain dengan hati-hati. Apalagi, mereka akan bertanding di Wanda Metropolitano, kandang Atletico.

Untungnya, raksasa Liga Inggris itu akan kembali diperkuat oleh pemain andalan mereka, yaitu Sadio Mane. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Mane dipastikan bisa tampil penuh untuk menghadapi Los Rojiblancos setelah sebelumnya menderita cedera otot.

Mane sendiri sudah mampu bermain di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris melawan Norwich City, dimana ia berhasil mencetak gol pada menit ke-78. Sehingga, meski belum pulih benar, tapi hal itu sudah membuktikan bahwa ia sudah bisa untuk diturunkan lagi. Bahkan, pelatih mereka yang bernama Jurgen Klopp juga melihat bahwa kondisi Mane sudah baik-baik saja.

Baca Juga

"Sadio sudah bermain hari ini (lawan Norwich) dan kami senang dengan hal itu. Dia benar-benar berjuang untuk kembali pulih dalam sesi latihan. Jadi, dia akan bermain untuk melawan Atletico Madrid. Milner juga akan saya turunkan," ucap Klopp.

Dari lima pertemuan mereka di semua kompetisi sepak bola, Liverpool baru menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa pada 30 April 2010. Namun, di sisi lain Atletico Madrid juga baru menang satu kali, yaitu 1-0 di Liga Europa juga. Sementara tiga laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, 1-1, dan 1-1.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsSadio ManeSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini