x

Biaya Belanja Pemain Anyar Persiraja Banda Aceh Usai Promosi ke Liga 1

Senin, 17 Februari 2020 17:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Mari melihat berapa kira-kira tptal biaya belanja pemain-pemain anyar Persiraja Banda Aceh usai promosi ke Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mari melihat berapa kira-kira total biaya belanja pemain-pemain anyar Persiraja Banda Aceh usai promosi ke Liga 1 2020.

Seperti diketahui kalau Persiraja sukses promosi usai merebut tiket ketiga kala mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1 di Liga 2 2019 lalu.

Naik kasta membuat manajemen Persiraja dengan sigap melakukan serangkaian perbaikan mulai dari stadion, organisasi, dan lain-lain untuk menyongsong Liga 1.

Baca Juga

"Semua prestasi ini bukan karena kehebatan saya, tapi semua berkat doa masyarakat Aceh dan doa pak Gubernur Aceh," ujar presiden Persiraja Nazaruddin, Rabu (04/12/19).

Tak hanya itu Persiraja juga tetap mempertahankan sebagian pemain andalan yang telah mengantarkan promosi sekaligus kepala pelatih Hendri Susilo.

Persiraja juga mendaratkan empat pemain asing guna memenuhi slot legiun luar negeri yang diberikan oleh operator kompetisi Liga 1 (meski tak wajib).

Baca Juga

Dengan begitu Persiraja tinggal melakukan serangkaian uji coba saja sebelum benar-benar bertanding di Liga 1 yang akan bergulir pada 29 Februari.

Akan tetapi ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola nasional akan total biaya beli pemain baru Persiraja sekarang ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Persiraja.

Baca Juga

*Pemain Persiraja masih bisa berubah sebelum bursa transfer ditutup.

Melihat jumlah tersebut maka total biaya belanja pemain klub Liga 1 2020, PSS sejauh ini hanya menembus angka 625 ribu euro (Rp9,3 miliar).

Meski begitu, ditegaskan kembali kalau data tersebut tak bisa menjadi patokan. Sebab, nilai kontrak hanya diketahui oleh sang pemain dan pihak klub saja.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini