x

Persebaya Sukses Kalahkan Persija, Pemain Ini Dipuji Setinggi Langit Aji Santoso

Jumat, 21 Februari 2020 14:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memuji penampilan gelandangnya Alwi Slamat usai laga final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 melawan Persija. Eks pemain PSMS Medan itu sukses menjalani peran barunya di skuat Bajul Ijo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memuji penampilan gelandangnya Alwi Slamat usai laga final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 melawan Persija. Eks pemain PSMS Medan itu sukses menjalani peran barunya di skuat Bajul Ijo.

Di pertandingan melawan Persija di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/20) sore Alwi yang juga merupakan anggota TNI itu menempati posisi bek kiri meski biasanya bermain sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

"Ya memang, Alwi tidak pernah bermain sebagai bek kiri, tetapi menurut saya ini tadi dia luar biasa bermain di posisi itu," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

sepanjang jalannya pertandingan, Alwi sukses mengunci pergerakan Riko Simanjuntak yang dikenal sangat lincah.

"Kami bisa lihat Riko tidak banyak bergeak. Tidak banyak peluang dengan adanya Alwi," lanjut Aji Santoso.

Baca Juga

Keputusan pelatih asal Malang memainkan Alwi sebagai bek kiri bukan tanpa alasan. Minimnya stok pemain belakang membuat Aji terpaksa memasang Alwi sebagai left back.

Dua pemain Persebaya yang beroperasi di sektor bek kiri yakni Abu Rizal Maulana dan Nasir tidak bisa bermain dalam laga final tadi. Mereka berdua absen lantaran akumulasi kartu dan cedera.

Baca Juga

Malihat permainan apik Alwi Slamat di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi sinyal bagus untuk Persebaya. Aji kini memiliki satu pemain belakang yang bisa dijadikan alternatif saat Liga 1 2020 bergulir.

Persebaya SurabayaPersija JakartaAji SantosoLiga IndonesiaAlwi SlamatPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini