x

Termasuk 2 Eks Arema FC, Ini Total Belanja Pemain Baru Persita Tangerang

Jumat, 21 Februari 2020 22:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan menjadi total belanja pemain baru Persita Tangerang untuk sambut Liga 1 2020 dan didalamnya termasuk ada 2 eks Arema FC.

Persita berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia usai menduduki posisi runner up Liga 2 2019 setelah kalah dari Persik dengan skor 2-3.

Pasca naik kasta, Persita langsung berbenah dalam segala hal guna memantapkan langkah mereka. Seperti pembenahan stadion hingga merekrut pemain.

Baca Juga

Sejumlah pemain yang dipertahankan, didaratkan, hingga didepak tak lepas dari rekomendasi kepala pelatih berlisensi AFC Pro Widodo Cahyono Putro.

Bahkan Persita turut mendatakan gerbong Jawa Timur, dimana ada dua eks Arema FC Ricky Kayame dan Hamka Hamzah yang didaratkan beberapa waktu lalu.

Kemudian ada mantan pemain Persik hingga Persebaya yang berhasil dikontrak manajemen Persita. Tak terkecuali para legiun asing.

Baca Juga

Kini Persita mendapat kesempatan untuk melakukan uji tanding dengan Timnas Indonesia. Sekaligus melihat pemain seleksi dalam diri Olisa (naturalisasi).

Namun ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola nasional akan total biaya beli pemain baru Persita sekarang ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Persita.

Baca Juga

Melihat jumlah tersebut maka total biaya belanja pemain klub Liga 1 2020, Persita sejauh ini hanya menembus angka 1,3 juta euro (19,2 miliar).

Meski begitu, ditegaskan kembali kalau data tersebut tak bisa menjadi patokan. Sebab, nilai kontrak hanya diketahui oleh sang pemain dan pihak klub saja.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini