x

Liga Champions: Jelang Hadapi Real Madrid, Man City Wajib Benahi 2 Sektor Ini

Minggu, 23 Februari 2020 18:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, harus melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum mereka melawan Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Santiago Bernabeu.

Manchester City memang akan menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, di Santiago Bernabeu pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Laga yang akan berlangsung pada 27 Februari 2020 pukul 03.00 WIB dini hari tersebut merupakan laga penting bagi The Citizen.

Pasalnya, mereka yang musim lalu mampu menjuarai kompetisi Liga Inggris, musim ini justru terseok-seok dan memiliki selisih yang sangat jauh dari Liverpool di peringkat pertama. Ditambah lagi, mereka juga sudah kebobolan 29 gol, jauh lebih banyak ketimbang Sheffield United di posisi enam yang baru kebobolan 25 gol.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Manchester Evening News, Manchester CIty atau The Citizen diharapkan membenahi lini belakang mereka terlebih dahulu sebelum benar-benar menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu. Di sisi lain, Madrid atau Los Blancos justru memiliki pertahanan terbaik di LaLiga Spanyol musim ini.

Sampai pekan ke-25 LaLiga Spanyol musim ini, Real Madrid baru kebobolan sebanyak 17 gol dibandingkan rival mereka seperti Barcelona yang sudah kebobolan 29 gol atau Getafe yang sudah kebobolan 22 gol. Dengan pertahanan kuat ini, The Citizen diyakini bakal kesulitan untuk bisa mendobrak pertahanan Los Blancos.

Apalagi, Madrid juga memiliki striker yang sangat tajam, Karim Benzema. Meski sudah kepala tiga, tapi Benzema masih mampu 'bertarung' dengan Lionel Messi dari Barcelona dalam memperebutkan puncak klasemen top skor sementara Liga Spanyol.

Kedua, The Citizen dinilai tidak segarang musim lalu dalam hal mencetak gol. Mereka memang mampu menempati peringkat dua di Liga Inggris pekan ini, tapi para pemain seperti Gabriel Jesus dan Rodri dinilai kurang pantas untuk dimainkan menghadapi tim sebesar Real Madrid.

Baca Juga

Itulah dua sektor yang wajib dibenahi Manchester City menurut situs Manchester Evening News. Terlepas dari hal tersebut, kedua tim tetap sama-sama memiliki peluang untuk menang, meskipun laga tersebut dilaksanakan di Santiago Bernabeu.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup pada 27 Juli 2017. Sementara itu, Real Madrid mampu menang dua kali, yaitu 4-1 di ICC dan 1-0 di Liga Champions. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini