x

Direktur Cantik Jelaskan Rumitnya Bikin Jersey Bali United untuk Liga 1 2020

Selasa, 25 Februari 2020 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Proses rumit dilalui Bali United untuk membuat desain jersey baru menatap Liga 1 2020. Para pemain turut dilibatkan dalam pembuatan empat desain jersey bertemakan laut tersebut.

Ada empat jersey yang diluncurkan Bali United, masing-masing berwarna merah, putih, hitam, dan kuning. Jersey merah untuk kandang, jersey putih dan hitam untuk tandang, serta jersey kuning untuk kiper.

Baca Juga

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, mengatakan bahwa pembuatan desain sudah dimulai sejak Maret 2019. Lautan menjadi tema utama dengan keberadaan desain ombak dan karang. 

Ada pula inspirasi dari batu Kresnadana Bali. Pada bagian belakang, terdapat sebuah logo atap yang dibordir. Putri menyebut desain itu terinspirasi dari atap Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Temanya 'This is our Home'. Rumah kita adalah laut, di mana seluruh masyarakat Bali pasti banyak berkaitan dengan kehidupan di laut. Kedua adalah rumah kita di Stadion Kapten I Wayan Dipta," tutur Putri, Senin (24/2/20).

Para pemain dilibatkan dalam pembuatan jersey ini. Bahan maupun ukuran disesuaikan dengan keinginan para pemain. Butuh beberapa pekan bagi pemain melakukan trial dari beberapa bahan yang disodorkan manajemen.

Baca Juga

"Bahannya menyerap keringat atau tidak, buat lari berat atau tidak. Waktu kena hujan nanti jadi berat atau tidak. Itu semua pemain yang menentukan dari beberapa pekan trial. Termasuk ukuran bahunya, semua dari pemain," pungkas Putri Paramita Sudali.

Jersey seharga Rp399.000 ini sudah dipasarkan Bali United. Manajemen memasang target penjualan meningkat dua hingga tiga kali lipat dari 2019. Musim lalu ada belasan ribu jersey yang terjual.

JerseyStadion Kapten I Wayan DiptaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini