x

Lisensi Setara Mourinho, 3 Keuntungan PSS Sleman dengan Kehadiran Dejan Antonic Sebagai Pelatih

Rabu, 26 Februari 2020 17:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Dejan Antonic hampir pasti akan menjadi pelatih PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 2020. Sejumlah keuntungan pun bisa hadir jika itu menjadi kenyataan.

INDOSPORT.COM - Dejan Antonic hampir pasti akan menjadi pelatih PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 2020. Sejumlah keuntungan pun bisa hadir jika itu menjadi kenyataan.

Usai pengunduran diri Eduardo Perez sebagai pelatih, tak butuh waktu lama untuk PSS Sleman menemukan nama penggantinya untuk mengarungi Liga 1 2020

Meski belum diumumkan secara langsung, namun seperti kabar yang sudah berembus, PSS Sleman disebutkan sudah mendapatkan pengganti Eduardo Perez, yakni pelatih asal Serbia, Dejan Antonic.

Baca Juga

Munculnya nama pelatih 51 tahun itu bagaimanapun bisa dikatakan sebagai kabar bagus buat suporter PSS Sleman. Sebab, ada sejumlah keuntungan yang bisa dihadirkan sosok Dejan Antonic buat klub berjuluk Super Elang Jawa itu. 

Apa saja? berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kualitas

Keuntungan pertama yang bisa didapat PSS Sleman dengan kehadiran Dejan Antonic adalah terkait kualitas pelatih asal Serbia itu yang sudah tak diragukan lagi.

Kualitas itu setidaknya tercermin dari rekam jejaknya pernah melatih Timnas Hong Kong dan banyak klub besar di Indonesia.

Datang pertama kali ke Indonesia pada 2012 untuk menukangi Arema Indonesia, kualitas Dejan Antonic terbukti dengan status pelatih terbaik Indonesia Premier League musim tersebut.

Begitupun semusim berselang ketika hengkang ke Pro Duta, status pelatih terbaik berhasil dilengkapinya dengan gelar juara Indonesia Premier League 2012/13.

Tak berhenti disitu, ketika memimpin Pelita Bandung Raya pada gelaran Liga Super Indonesia 2014/15, penghargaan pelatih terbaik juga bisa didapat Dejan Antonic dari PSSI.

Dengan catatan tersebut, tentu Dejan Antonic adalah nama yang sangat menjanjikan buat PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 2020. Apalagi, dirinya juga merupakan pelatih dengan lisensi UEFA Pro, lisensi yang setara dengan milik pelatih top Eropa, Jose Mourinho.

Pengalaman

Keuntungan berikutnya dengan penunjukan Dejan Antonic adalah terkait pengalamannya yang sudah banyak di sepak bola Indonesia. 

Dengan kondisi Liga 1 2020 yang akan segera bergulir akhir pekan ini, penunjukkan Dejan Antonic jelas sebuah keuntungan. Sebab dengan pengalamannya menukangi klub-klub Indoensia, Dejan tak perlu banyak waktu lagi beradaptasi di PSS Sleman.

Perihal pengalama ini, bahkan Dejan Antonic rasannya juga lebih unggul dari eks pelatih PSS Sleman yang baru saja mengundurkan diri, Eduardo Perez.

Baca Juga

Pemain Muda

Keuntungan berikutnya yang bisa didapat PSS Sleman dengan kehadiran Dejan Antonic adalah terkait kegemarannya menggunakan pemain-pemain muda.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mantan pelatih Persib Bandung itu suka sekali mengorbitkan pemain-pemain muda. Selain di Persib Bandung, kisah sukses Dejan Antonic dengan pemain mudanya paling sohor tentu ketika dirinya membesut Pelita Bandung Raya (PBR) di Liga Indonesia musim 2014.

Kegemaran Dejan Antonic itu tentu menjadi keuntungan besar buat PSS Sleman. Sebab, di Liga 1 2020 ini, klub berjuluk Super Elang Jawa banyak dihuni oleh-oleh pemain muda seperti Irkham Zahrul Mila dan Luthfi Kamal.

Dejan AntonicPSS SlemanSerbiaPelatihLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini