x

Hadapi Genoa di San Siro, AC Milan Tanpa 1 Pemain Andalannya

Rabu, 26 Februari 2020 16:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal tampil 'pincang' untuk menghadapi Genoa di San Siro pada pertandingan pekan ke-26.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal tampil 'pincang' untuk menghadapi Genoa di San Siro pada pertandingan pekan ke-26.

AC Milan memang mendapat jatah untuk melawan penghuni zona degradasi, Genoa, di San Siro pada Minggu, 1 Maret 2020. Pertandingan yang merupakan matchday ke-26 Serie A Liga Italia itu menjadi momen yang tepat bagi Rossoneri untuk terus naik ke papan atas klasemen.

Di klasemen sementara, Milan atau Rossoneri sudah berhasil menempati peringkat tujuh setelah sebelumnya sempat keluar dari posisi 10 besar. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini memiliki 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Baca Juga

Di sisi lain, Genoa justru kembali terpuruk dan merosot ke peringkat 18 (zona degradasi) dengan torehan 22 poin saja, hasil dari lima kali menang, tujuh kali imbang, dan 13 kali kalah. Padahal, mereka sempat mencatatkan hasil dua kali menang dan dua kali imbang dalam lima laga terakhir sebelum kembali kalah.

Pertandingan tersebut tentu akan sangat menguntungkan Milan yang akan bermain di kandang sendiri, yaitu San Siro. Akan tetapi, mereka tetap harus berhati-hati lantaran pemain rekrutan baru mereka yang bernama Simon Kjaer, tidak bisa tampil. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia masih harus mengikuti sesi pemulihan.

Kjaer memang mengalami cedera serat otot pada 17 Februari 2020 yang lalu. Karena hal tersebut, ia pun absen dalam dua pertandingan Milan dan baru akan sembuh pada 27 Februari mendatang. Meski demikian, tentu ia juga masih membutuhkan perawatan dan pemulihan secara bertahap.

Baca Juga

Dengan situasi tersebut, maka Matteo Gabbia dan Mateo Musacchio akan kembali mendapatkan tempat di starting XI Stefano Pioli. Meski demikian, sang pelatih masih belum memiliki keputusan tentang siapa yang akan ia pilih dari keduanya itu untuk mengisi posisi Simon Kjaer.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan berhasil memborong empat kemenangan, yaitu 1-0, 2-1, 2-0, dan 2-1. Sementara itu, Genoa belum pernah menang sekalipun. Satu laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 pada 22 Oktober 2017.

AC MilanGenoaLiga ItaliaSimon KjaerSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini