x

Jelang Derby d'Italia Lawan Inter Milan, Juventus Dapat Kabar Baik

Rabu, 26 Februari 2020 17:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, mendapat kabar baik jelang melawan Inter Milan, Senin (02/03/20).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, mendapat kabar baik jelang pertandingan Big Match bertajuk Derby d'Italia melawan Inter Milan di Allianz Stadium.

Juventus akan menjamu Inter Milan di kandang sendiri pada Senin (02/03/20). Pertandingan pekan ke-26 kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 tersebut merupakan laga penting bagi kedua tim demi posisi favorit di klasemen sementara.

Juventus atau Bianconeri sendiri saat ini masih menempati puncak klasemen sementara dengan torehan 60 poin, hasil dari 19 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Inter atau Nerazzurri menghuni posisi tiga dengan 54 poin.

Baca Juga

Hanya saja, skuat Maurizio Sarri itu sudah menjalani 25 laga sedang Inter baru 24 laga. Ini terjadi karena pertandingan Nerazzurri melawan Sampdoria pada pekan ke-25 harus ditunda lantaran penyebaran virus Corona yang mulai menggila di Italia.

Menghadapi tim asuhan Antonio Conte, Juventus tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa memenangkan laga tersebut. Melansir dari laman Sempre Inter, mereka mendapat kabar baik, yaitu pulihnya Douglas Costa.

Douglas Costa sendiri beberapa waktu lalu memang mengalami cedera paha yang membuatnya tidak bisa tampil di tiga pertandingan Juventus. Namun, winger asal Brasil berusia 29 tahun itu dikabarkan sudah pulih dan bisa menjalani laga melawan Inter Milan.

Baca Juga

Selain itu, kemungkinan bagi Sami Khedira, Miralem Pjanic, dan Gonzalo Higuain untuk bisa tampil juga ada, meskipun masih belum pasti. Akan tetapi, Merih Demiral tidak bisa diturunkan lantaran dirinya masih belum sembuh dari cedera otot.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Serie A Liga Italia dan International Champions Cup (ICC), Juventus menang tiga kali, yaitu 3-2, 1-0, dan 2-1, sedangkan Inter Milan belum pernah menang sekali pun. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Serie A ItaliaInter MilanJuventusDouglas CostaDerby d'ItaliaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini