x

Cerita Emir Eranoto, Bakat Muda Indonesia yang Terkena Dampak Virus Corona di Liga Italia

Kamis, 27 Februari 2020 19:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto bakat muda Indonesia ini harus terkena dampak virus Corona saat menjalani karier sepak bola di Liga Italia.

Sosok Emir Eranoto kini memang tergabung bersama tim kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina. Namun belakangan Emir Eranoto dan masyarakat yang tinggal di Italia mulai harus waspada dengan penyebaran virus Corona.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dikutip dari BBC, virus Corona telah menyebar di Italia. Bahkan proses penyebarannya disebutkan jauh lebih cepat ketimbang di China, tempat asal virus Corona.

Baca Juga

Emir Eranoto pun kini merasakan dampak dari penyebaran virus Corona di Italia. Pemain berusia 19 tahun ini mengaku pertandingan timnya pekan depan kemungkinan ditunda akibat wabah virus Corona.

"Pertandingan saya Minggu besok terancam ditunda gara-gara virus ini," ujar Emir Eranoto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih jauh, Emir menjelaskan daerah-daerah mana saja di Italia yang sudah terpapar virus Corona. Menurut Emir, daerah North Italy atau Italia Timur kondisinya cukup parah dan ada banyak laga yang ditunda di sana.

"Parah banget, Serie A aja sampe ditunda yang di daerah North Italy, terus sekarang mulai masuk ke daerah tengah Italia," ungkap Emir.

"Liga amatir juga ditunda kemarin yang di daerah North Italy, gatau sampe kapan ini," lanjut Emir.

Baca Juga

Lokasi Emir sendiri kini berada di region Umbria. Berdasarkan perkembangan informasi yang didapatnya, region Umbria masih aman dari virus Corona, namun beberapa daerah di dekatnya sudah ada yang kena dan menimbulkan kekhawatiran.

Demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Emir terus berusaha mencari perkembangan informasi dari pemerintah setempat dan Kedutaan Besar Indonesia di Roma. Emir juga telah menyimpan nomor telepon dari pihak resmi pemerintah Italia yang menangani penyebaran virus Corona.

"Kalo ada yang terpapar virus harus telepon ke nomor yang dikasih (pemerintah setempat), bukan langsung ke rumah sakit, tapi ke nomor itu dulu," kata Emir.

Begitulah kurang lebih cerita Emir Eranoto, bakat muda Indonesia yang terkena dampak virus Corona di Liga Italia. Mari kita doakan semoga Emir bisa baik-baik saja di sana, dan wabah virus Corona yang mencakup telah skala global dapat segera mereda.

Liga ItaliaBakat Muda IndonesiaSepak BolaEmir EranotoVirus Corona

Berita Terkini