x

Raih Kemenangan Perdana di Piala AFC 2020, PSM Langsung Fokus ke Liga 1

Kamis, 27 Februari 2020 18:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdana diajang Piala AFC 2020 atas klub Myanmar, Shan United, dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdana diajang Piala AFC 2020 atas klub Myanmar, Shan United, dengan skor 3-1 pada laga kedua penyisihan grup H di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

Kini, Pasukan Ramang (julukan PSM) langsung fokus menatap laga perdana diajang Shopee Liga 1 2020 kontra Super Elang Jawa, PSS Sleman, yang bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20) mendatang.

Baca Juga

"Sebelum laga penyisihan grup selanjutnya, kami memiliki dua laga di ajang liga. Sehingga saya ingin fokus terlebih dahulu untuk itu (laga kontra PSS)," ungkap pelatih PSM, Bojan Hodak, saat sesi jumpa pers pasca laga kontra Shan United.

Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini mengutarakan alasan untuk mengeyampingkan persiapan kontra klub Filipina, Kaya FC, pada laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 yang kembali akan dihelat di Stadion Madya, Selasa (10/03/20) nanti.

"Saya memilih untuk memikirkan laga demi laga saja. Tidak ada yang bisa tahu, siapa saja pemain yang bugar, cedera, ataupun kelelahan. Sehingga saya fokus untuk laga terdekat saja," tambah mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini.

Kemenangan perdana PSM di ajang Piala AFC 2020 terbilang sangat heroik. Sebab, armada Bojan Hodak tetap bisa menaklukkan Shan United meskipun harus kehilangan lima pemain dimana tiga diantaranya merupakan gelandang inti.

Baca Juga

Meskipun masih berada diperingkat ketiga klasemen sementara grup H Piala AFC, jarak Pasukan Ramang dengan Tampines Rovers dan Kaya FC yang berada di atasnya hanya tinggal berselisih satu poin saja.

PSM MakassarPiala AFCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShan UnitedBerita Liga 1

Berita Terkini