x

Arteta Ungkap Kondisi Aubameyang yang Sempat Down karena Liga Europa

Sabtu, 7 Maret 2020 16:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang merasa frustasi karenna timnya tersingkir dari Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang merasa sangat bersalah usai Arsenal tersingkir pahit dari Olympiakos di babak 32 besar Liga Europa. Perasaan Aubameyang itu muncul karena ia gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol.

Aubameyang mendapatkan peluang emas di depan gawang Olympiakos ketika leg keuda 32 besar Liga Europa. Namun, ia gagal mencetak gol sehingga agregat pertandingan sama kuat 2-2.

Baca Juga

Hasil itu membuat Arsenal harus tersingkir meski agregatnya imbang 2-2. Pasalnya, Olympiakos unggul agresivitas gol tandang dari The Gunners.

Melihat Aubameyang yang memikul kesalahannya itu sendiri, Mikel Arteta pun buka suara. Menurut Arteta, eks Borussia Dortmund itu merasa bertanggung jawab atas tersingkirnya Meriam London dari Liga Europa.

Arteta menegaskan bahwa pihak Arsenal sudah meyakinkan Aubameyang bahwa kegagalan mereka itu bukan kesalahannya. Bahkan Arteta mengatakan Aubameyang adalah sosok penting di Arsenal karena sudah mencetak babyak gol pada banyak kesempatan.

Baca Juga

"Kami membutuhkan dia (Aubameyang) bahagia, tersenyum dan penuh energi seperti biasanya. Itu yang kita cari dalam beberapa hari terakhir," ucap Arteta dikutip dari Football Faithful.

Sementara itu, Arsenal akan melanjutkan perjalanan di Liga Inggris malam ini. Dalam pekan ke-29, Arsenal akan menjamu West Ham United di Emirates Stadion.

ArsenalLiga EuropaMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini