x

Jelang Hadapi Liverpool di Liga Champions, Atletico Madrid Masih Alami Trauma

Senin, 9 Maret 2020 19:21 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
Atletico Madrid akan menghadapi tuan rumah Liverpool dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/03/20) WIB.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid akan menghadapi tuan rumah Liverpool dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/03/20) WIB. Meski unggul 1-0 pada pertemuan pertama yang digelar tiga minggu lalu, Atletico ternyata masih menyimpan kecemasan besar.

Dilansir dari situs berita Liverpool Echo, rival sekota Real Madrid itu ternyata masih menyimpan trauma akibat kegagalan mereka di Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Atletico disingkirkan Juventus di babak 16 besar meski pada laga pertama berhasil menang 2-0. Dalam laga kedua yang digelar di kandang Juventus, Atletico gagal memanfaatkan keunggulan mereka sehingga kalah 0-3.

Baca Juga

Kapten Atletico, Koke, berharap rekan-rekan setimnya telah belajar dari pengalaman pahit tersebut. Apalagi, laga leg kedua ini akan digelar di kandang Liverpool, Anfield, yang terkenal angker bagi tim tamu.

“Kami datang ke sana untuk bersaing. Liverpool musuh yang berat dan pertandingan itu akan sangat sulit. Mereka adalah juara tahun lalu. Kami harus tampil dengan sangat baik untuk lolos ke babak berikut.”

“Kami telah belajar dari pengalaman di Turin agar hal itu tidak terulang kembali. Kami tidak akan nyaman di sana. Apa pun bisa terjadi, tapi kami tidak boleh melupakan siapa diri kami.

Liverpool sendiri menerima kabar buruk jelang laga menghadapi Atletico. The Reds dipastikan tidak akan dibela kiper andalan mereka, Alisson, yang harus absen karena cedera. Anak asuh Jurgen Klopp ini juga tengah dalam performa buruk dengan menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka.

Meski demikian rekan setim Koke, Marcos Llorente, memilih mengabaikan rekor buruk Liverpool tersebut. Ia yakin pada laga tengah pekan ini, The Reds takkan terpengaruh hasil buruk mereka belakangan ini.

Baca Juga

“Saya tidak menonton pertandingan mereka, tapi saya tahu soal hasil-hasil mereka akhir-akhir ini. Tapi Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda. Pertandingan itu akan sulit. Laga di sini (Madrid) dulu sulit, dan keadaannya tidak akan lebih mudah nanti (di Anfield),"pungkasnya.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsKokeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini