x

Gara-gara Virus Corona, Sadio Mane Sisihkan Harta ke Kampung Halamannya

Rabu, 18 Maret 2020 11:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Virus Corona yang merajarela membuat Sadio Mane selaku striker raksasa Liga Ingris, Liverpool, rela menyisihkan sebagian harta ke kampung halamannya di Senegal.

INDOSPORT.COM - Dermawan, mungkin satu kata yang cocok ditujukan ke Sadio Mane selaku striker raksasa Liga Inggris, Liverpool. Virus Corona yang merajarela membuatnya rela sisihkan sebagian harta ke kampung halamannya.

Penyerang berusia 27 tahun itu memang dikenal sudah tidak asing lagi untuk selalu menyumbang ke Senegal, tempat asalnya. Tindakannya kali ini berdasarkan virus asal Wuhan, China, yang tengah mengancam dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Liverpool Echo, perihatin karena kondisi tersebut, Mane pun tidak ragu menyumbang 45 ribu euro (Rp755 juta) untuk melawan pandemi Corona. Tak hanya sekedar amal, penyerang andalan Liverpool ini juga menunjukan betapa seriusnya ancaman virus itu.

Dalam suatu unggahan video di media sosial terlihat Mane turut mengkampanyekan untuk selalu melakukan cuci tangan dan menjaga kebersihan untuk menghindari menyebarnya virus. Tindakan ini diambil Mane sembari menunggu dihelatnya kembali Liga Inggris.

Seperti diketahui sebelumnya, Liverpool hanya perlu dua kemenangan dalam dua pertandingan tersisa untuk menyegel status juara sekaligus memutus kutukan Liga Inggris yang menghantui mereka sejak 30 tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ini bukan kali pertama Mane melakukan aksi sosial yang cukup menyita perhatian publik. Salah satu momen yang cukup diingat ialah ketika pemain beragama Islam ini juga sempat membantu pembersihan toilet di salah satu masjid lokal yang berada di Senegal 2018 silam.

Sekedar informasi, Mane bukanlah satu-satunya pemain Liverpool yang melakukan aksi mulia akibat merebaknya virus Corona. Jordan Henderson selaku kapten The Reds juga sempat mengkomando rekan setim lain untuk ikut serta menyumbang bagi organisasi program bank makanan fans di kota Liverpool.

LiverpoolChinaLiga Primer InggrisSadio ManeSenegalLiga InggrisSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini