x

Mulai Diincar, Arsenal Pagari Aubameyang dari Barcelona

Rabu, 18 Maret 2020 14:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Mengetahui ketertarikan Barcelona terhadap Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal pun mulai memasang pagar. Manajemen The Gunners mulai memasang harga untuk kapten mereka tersebut.

Aubameyang didatangkan Arsenal ke Liga Inggris pada tahun 2018 dengan harga yang memecahkan rekor transfer klub yaitu 57 juta pounds (sekitar 1 triliun rupiah). Penyerang Gabon itu pun memenuhi ekspektasi yang dibebankan padanya dengan mencetak 61 gol dari 97 pertandingan.

Barcelona sendiri sudah menunjukkan minatnya terhadap Aubameyang sejak Januari lalu. Cedera panjang yang dialami Luis Suarez mendorong Barcelona untuk mencari penyerang baru menutupi absennya Suarez.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan Barcelona pun tampaknya disadari oleh Aubameyang. Akibatnya, ia mengabaikan semua upaya Arsenal untuk memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium yang akan berakhir 18 bulan lagi.

Meski demikian, kehilangan Aubameyang sendiri akan mengurangi kekuatan Arsenal dengan cukup signifikan. Akibatnya, Arsenal masih enggan untuk membuka diskusi dengan Barcelona. Mereka  memagari sang kapten dengan banderol tinggi sebesar 50 juta pounds kepada sang kapten (sekitar 900 miliar).

Dengan memasang banderol itu, tim asuhan Mikel Arteta itu berharap jika sang kapten benar-benar pergi, maka mereka bisa menggunakan uang itu untuk mendatangkan pengganti yang sepadan.

The Gunners menganggap jumlah itu sepadan dengan performa mantan bintang Dortmund itu selama 18 bulan terakhir bersama Arsenal. Namun Barcelona dikabarkan meminta Arsenal untuk menurunkan harga.

Baca Juga
Baca Juga

Klub Spanyol itu sendiri telah mengingatkan agen Aubameyang bahwa mereka memiliki incaran lain dan Arsenal harus menurunkan harga supaya kesepakatan bisa terjadi. Pihak Aubameyang pun akan menguji  keputusan Arsenal dengan menegaskan bahwa sang pemain tidak akan menandatangani kontrak baru.

Arsenal sendiri mulai menyadari bakal kesulitan mempertahankan penyerang sekaligus kapten mereka itu. Hal ini juga diperparah oleh keadaan mereka yang kemungkinan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Kegagalan lolos ke Liga Champions, dan kepergian Aubameyang dengan gratis alih-alih menghasilkan dana besar, bisa dipastikan akan memukul keadaan finalsial mereka. Hal ini diharapkan akan mendorong Arsenal untuk merelakan sang kapten ke Barcelona akhir musim nanti.

Bursa TransferArsenalBarcelonaLuis SuarezMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini