x

Cara Bek Senior PSM Makassar Proteksi Keluarga dari Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus corona di Tanah Air membuat kompetisi Liga 1 dan 2 ditangguhkan sementara. Hal itu membuat beberapa klub meliburkan skuatnya sementara waktu dan menginstruksikan pemain agar menjalani latihan secara personal.

Kondisi itu juga dialami oleh bek senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Ia mengatakan tim pelatih memberikan program latihan khusus saat tim diliburkan dan pemain 35 tahun itu pun memilih diam di rumah sambil bercengkrama dengan anak-anaknya.

"Iya tetap latihan karena kami tetap diberi program home work. Jadi saya lebih sering di rumah sama anak-anak, di samping itu saya bisa memproteksi mereka dari lingkungan luar," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Zulkifli menegaskan, imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah selama dua pekan harus dituruti. Hal itu sangat membantu mengurangi penyebaran virus corona dan hal itu pun dilakukannya, meski dilanda kebosanan.

"Kalau saya sih lebih mematuhi imbauan pemerintah. Biar bagaimana pun, ini sangat membantu agar penyebaran tidak meluas," ujar pemain yang musim lalu bermain di Sriwijaya FC itu.

Skuat PSM Makassar saat ini diliburkan sementara usai laga terakhir melawan Barito Putera, lima hari lalu. Tim asuhan Bojan Hodak rencananya akan mulai berlatih kembali pada esok hari dengan status tertutup.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim ini, Zulkifli baru mencatatkan dua penampilan dan itu pun bukan di Liga 1. Ia dipercaya memainkan 102 menit bersama PSM Makassar di Piala AFC 2020.

PSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini